Harga BLUR Naik 56% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

author:

Harga BLUR Naik 56% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

Pada 7 Novermber 2023, BLUR menjadi salah satu aset crypto yang naik hari ini. Dalam 24 jam terakhir, harga BLUR tercatat melonjak hinga 30,66%. Kira-kira, apa faktor dibalik naiknya harga BLUR saat ini? Simak jawabannya, yuk!

Harga BLUR Naik 56,47% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Selain mengalami lonjakan harga dalam 24 jam terakhir, harga BLUR juga tercatat meroket 56,47% dalam waktu tujuh hari atau satu minggu. BLUR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp3.575 dan meraih harga tertingginya di Rp6.196.

Pada saat kepenulisan, kapitalisasi pasar Blur tengah naik sebesar 24,65% menjadi $402 juta, dengan volume perdagangan yang juga naik secara signifikan 383,89% menjadi $519 juta dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Prediksi Harga Blur 2023, BLUR Berpotensi Naik 177% di Akhir Tahun?

Kira-kira, apa alasan dibalik naiknya BLUR ini?

Analisa Harga BLUR

analisa lonjakan harga blur
Harga BLUR, aktivitas paus, volume sosial, dan minat terbuka – 7 November | Sumber: Santiment

Mengutip laporan Crypto News, berdasarkan data yang disediakan oleh platform intelijen pasar Santiment, transaksi whale yang terdiri dari setidaknya $100,000 BLUR melonjak hingga 248% dalam satu hari terakhir – meningkat dari hanya 19 transaksi menjadi 66 transaksi dalam 24 jam.

Selain itu, data yang disediakan oleh Santiment menunjukkan bahwa volume sosial Blur mengalami lonjakan 80%. Penting untuk dicatat bahwa, menurut Santiment, konvergensi harga BLUR, alamat aktif harian (DAA) saat ini mencapai 24%. Secara sederhana, ketika indikator divergensi DAA harga tetap positif, model ini memicu sinyal “beli”.

Lebih lanjut, ekspektasi bullish muncul ketika total open interest (OI) di BLUR mencapai $295 juta. Namun, platform ini tidak secara terpisah menunjukkan jumlah posisi short dan long.

Lonjakan Penjualan NFT BLUR

blur rilis jutaan token

Tidak hanya itu, lonjakan harga token BLUR terjadi setelah ekosistem NFT memperoleh momentum 45% selama sehari terakhir. Total volume penjualan NFT melampaui angka $18 juta, menurut data yang disediakan oleh DappRadar baru-baru ini.

Menurut agregator data, sebagian besar penjualan NFT, $10,65 juta, berasal dari pasar Blur, sedangkan pesaingnya, OpenSea, hanya melihat volume perdagangan $2,83 juta selama sehari terakhir.

Lebih lanjut, jumlah penjualan di Blur telah mencapai sekitar 7,530 perdagangan unik, dengan jumlah total sekitar 4,470 pedagang, menurut DappRadar. Telusuri selengkapnya di Penjualan NFT Melonjak Menjadi $129 Juta, Pasar NFT Tetap Eksis Meski Dihantam Badai!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: