Harga BLUR Melonjak Hampir 30% Hari Ini, Ada Apa Dengan Blur?

author:

Harga BLUR Melonjak Hampir 30% Hari Ini, Ada Apa Dengan Blur?

Masih mengikuti tren positif kemarin (13/3/23), per 14 Maret 2023, beberapa mata uang crypto kompak naik dan menghijau. Kenaikan harga hari ini pun terjadi pada aset crypto besar seperti BTC dan ETH, yang masing-masing naik sekitar 10,22% dan 5,93% dalam waktu 24 jam.

Selain 2 aset crypto tersebut, Blur (BLUR) tercatat menjadi aset crypto paling menggairahkan hari ini dengan kenaikan yang hampir 30%.

Kira-kira, ada apa dengan BLUR hari ini, ya? Simak selengkapnya hingga akhir!

Harga Blur Melonjak 29,82% Dalam Waktu 24 Jam

Harga Blur Melonjak 29,82%
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (14/3/23), BLUR menjadi urutan pertama dalam kategori top movers dan menjadi crypto yang paling menggairahkan hari ini.

Dalam waktu 24 jam terakhir, nilai BLUR melonjak 29,82%. BLUR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp7.647 pada 13 Maret 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp10.706 pada hari ini.

Baca juga: Seniman NFT Beeple Buka ‘Beeple Studios’, Galeri Untuk Komunitas Web3 dan NFT!

Market Cap BLUR Naik 29,88% Dalam Waktu 24 Jam

Market Cap BLUR Naik 29,88%
Sumber: CoinMarketCap

Selain itu, dilansir dari CoinMarketCap, per 14 Maret 2023, jumlah market cap BLUR mencapai Rp4 triliun, dengan adanya peningkatan volume pasar sebesar 113,15%, menyentuh angka Rp5 triliun dalam waktu 24 jam.

Lalu, apa alasan dibalik naiknya harga BLUR hari ini?

Blur Bagikan Hadiah Untuk Pengguna Setia

Blur Bagikan Hadiah Untuk Pengguna Setia
Sumber: Airdrop alert

Meski alasan dibalik naiknya harga BLUR hari ini belum diketahui secara pasti, namun, pada akhir Februari 2023 lalu, Forbes (25/2/23) melaporkan bahwa platform perdagangan NFT dan agregator, Blur, memberi penghargaan kepada pengguna setianya dengan airdrop token yang sangat dinanti-nantikan.

Tersebar dalam 3 fase untuk musim pertamanya, airdrop ini menutup proses multi-bulan, yang secara bersamaan memberi penghargaan kepada pengguna loyal-nya, dan mendorong pertumbuhan serta likuiditas pasar baru.

Lebih lanjut, airdrop ini telah melepaskan 360 juta token, yang terdiri dari sekitar 12% dari total pasokan proyek. Alih-alih menawarkan token secara langsung kepada pengguna, Blur menerapkan pendekatan gamifikasi dengan mengeluarkan Care Packages yang terkait dengan “skor loyalitas” pengguna.

Sementara itu, dilansir dari Decrypt (21/3/23), sebagai pemula di pasar NFT, Blur telah menyalip OpenSea baru-baru ini. Menurut data dari DappRadar, Blur telah menghasilkan perdagangan NFT Ethereum senilai $460 juta, menandakan peningkatan 361% dibandingkan rentang sebelumnya. Di sisi lain, OpenSea, tercatat hanya mengalami peningkatan volume perdagangan sebesar 12% menjadi $107 juta selama periode tersebut.

Karena lonjakan Blur yang signifikan, baru-baru ini, Blur dikatakan menjadi penyumbang besar atas meningkatnya volume perdagangan NFT di Februari 2023. Kok bisa? Baca selengkapnya di Volume Perdagangan NFT Melonjak ke Level Tertinggi Hingga Rp30 Triliun.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: