Harga Bitcoin Turun 7% Setelah Capai Rekor Tertinggi Sebelum Halving, Apa yang Terjadi?

Harga Bitcoin Turun 7% Setelah Capai Rekor Tertinggi Sebelum Halving, Apa yang Terjadi?

Harga Bitcoin baru saja mencetak sejarah, tetapi hal itu tidak menghentikan penurunan harga BTC setelah mencapai titik tertinggi. Penjual Bitcoin mulai mengerem aksi beli yang mendorong kenaikan harga. Simak analisa lengkapnya disini!

Harga Bitcoin Alami Koreksi Setelah Capai Rekor Tertinggi

penurunan harga bitcoin hari ini
Sumber: Market Pintu

Harga Bitcoin mengalami penurunan sebesar 7% setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebelum halving. Penurunan ini terjadi setelah Bitcoin mencapai titik tertinggi baru di $69.000 pada hari Rabu (2/3).

Penurunan harga Bitcoin ini disebabkan oleh aksi ambil untung oleh para investor setelah harga Bitcoin mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Selain itu, beberapa analis juga memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mengalami koreksi setelah halving yang akan terjadi pada bulan April mendatang.

Baca Juga: BTC Anjlok 7% Setelah Lampaui ATH, Kenapa Market Crypto Merah Hari Ini (6/3/24)?

Halving Bitcoin Diperkirakan Akan Terjadi Pada Bulan April

Halving Bitcoin adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah yang diterima oleh para penambang Bitcoin akan dipotong setengahnya. Hal ini menyebabkan pasokan Bitcoin menjadi lebih sedikit, yang pada gilirannya dapat mendorong kenaikan harga.

Halving Bitcoin berikutnya diperkirakan akan terjadi pada pertengahan bulan April. Beberapa analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan mengalami kenaikan menjelang halving, tetapi akan mengalami koreksi setelah halving terjadi.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Analis JPMorgan Memprediksi Harga Bitcoin Akan Turun Hingga $42.000

penurunan harga btc
Sumber: Cointelegraph

Analis JPMorgan memprediksi bahwa harga Bitcoin akan turun hingga $42.000 setelah halving terjadi. Hal ini disebabkan oleh peningkatan biaya produksi Bitcoin setelah halving, yang dapat menyebabkan penurunan hashrate jaringan Bitcoin.

Penurunan hashrate jaringan Bitcoin dapat menyebabkan berkurangnya jumlah penambang Bitcoin yang menguntungkan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penurunan harga Bitcoin. Namun, beberapa analis lainnya berpendapat bahwa penurunan harga Bitcoin setelah halving bersifat sementara dan harga Bitcoin akan kembali naik dalam jangka panjang.

Kesimpulan

Harga Bitcoin mengalami penurunan sebesar 7% setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebelum halving. Penurunan ini disebabkan oleh aksi ambil untung oleh para investor dan prediksi beberapa analis bahwa harga Bitcoin akan mengalami koreksi setelah halving terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi