Harga Bitcoin Terancam Anjlok, Analis Peringatkan Sentimen Bearish

Harga Bitcoin Terancam Anjlok, Analis Peringatkan Sentimen Bearish

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin telah bergerak di kisaran $64.000-$67.000 dalam beberapa hari terakhir, saat ini diperdagangkan di batas bawah. Sementara mayoritas pelaku industri tetap optimis bahwa reli substansial akan segera terjadi karena halving yang terjadi minggu lalu, beberapa analis menguraikan prakiraan yang agak bearish.

Sinyal Penjualan pada Grafik Bitcoin

Salah satu contohnya adalah pengguna X yang populer, Ali Martinez, yang melihat dua sinyal jual pada grafik 12 jam BTC: “death cross antara SMA 50 dan 100 dan candle merah 9 dari TD Sequential.”

Baca Juga: Bitcoin Tetap Stabil di Tengah Penarikan Spot BTC ETF dan Meningkatnya Situasi Regulasi

Dia yakin penurunan lebih lanjut di bawah $63.300 dapat memicu penurunan harga hingga $61.000 atau bahkan level terendah dua bulan di $59.000.

Prediksi Bearish dari Mikybull Crypto

Trader lain yang menyajikan skenario mengkhawatirkan bagi bull BTC adalah Mikybull Crypto. Analis tersebut berasumsi bahwa aset digital terkemuka telah mencapai puncak siklusnya dan memperkirakan harga akan turun mulai sekarang.

Peter Schiff: Bitcoin Akan Turun Jauh

Ketika berbicara tentang orang-orang yang percaya bahwa nilai BTC berada di ambang penurunan, orang harus menyebut Peter Schiff. Baru-baru ini, pialang saham Amerika (yang termasuk di antara kritikus paling keras terhadap cryptocurrency) mengklaim bahwa kondisi aset saat ini “tidak terlihat baik bagi HODLer.” Dia menunjukkan level $60.000 sebagai zona resistensi utama, atau sebaliknya, BTC akan “turun jauh.”

Penutup

Perkiraan bearish untuk Bitcoin ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran bagi para investor crypto dan trader. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar cryptocurrency sangat fluktuatif dan sulit diprediksi. Oleh karena itu, investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi