Siap-Siap! Harga Bitcoin Akan Melonjak? Ini Alasannya!

Siap-Siap! Harga Bitcoin Akan Melonjak? Ini Alasannya!

Para analis harga Bitcoin menunjukkan beberapa indikator penting yang menandakan bahwa pasar bearish untuk mata uang crypto utama ini mungkin sudah berakhir. Mereka menyarankan bahwa lonjakan harga yang signifikan mungkin segera terjadi.

Analisis Harga Bitcoin: Penyusutan Volatilitas Menandakan Lonjakan yang Segera Datang

Analisis Harga Bitcoin: Penyusutan Volatilitas Menandakan Lonjakan yang Segera Datang

X

TechDev, seorang analis crypto terkemuka yang dikenal karena analisis pasar yang mendalam, baru-baru ini membagikan perspektif menarik di platform media sosial X.

Dengan merujuk pada tren historis, TechDev berpendapat bahwa Bitcoin saat ini berada dalam posisi yang mirip dengan sebelum pasar bullish 2016 dan 2020.

Baca Juga: Market Bitcoin (BTC) ‘Merah’ di Q3 2023, Gimana Kondisi Market di Q4 Mendatang?

Untuk menggambarkan perspektif ini, TechDev menampilkan grafik dengan lilin bulanan, Bollinger bands, dan indikator khusus yang menunjukkan lebar logaritmik antara band-band tersebut sehubungan dengan rata-rata bergerak 200 bulan.

Yang menarik dari grafik ini adalah bagaimana Bollinger bands Bitcoin, yang mengukur volatilitas relatif, telah menyusut secara signifikan, menunjukkan bahwa lonjakan ke atas mungkin segera terjadi.

Lonjakan Aktivitas Whale Menimbulkan Spekulasi

Sementara itu, dalam kejadian yang mengejutkan, alamat Bitcoin yang telah tidak aktif selama 3 tahun tiba-tiba kembali aktif.

Sekitar 5.000 Bitcoin, senilai sekitar $140 juta, dipindahkan dari alamat ini. Yang menarik, transfer besar ini dibagi di antara 3 alamat berbeda, seperti yang ditunjukkan oleh PeckShield, sebuah perusahaan keamanan blockchain terkenal.

Dampak dari pergerakan Bitcoin whale ini terhadap harga Bitcoin masih belum jelas. Transaksi besar seperti ini sering menarik perhatian dan dapat memiliki berbagai efek pada sentimen pasar.

Para pedagang dan investor akan memantau dengan cermat bagaimana perkembangan tak terduga ini bermain dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Bitcoin dan Pasar Altcoin Siap untuk Lonjakan

Analisis TechDev lebih lanjut menunjukkan bahwa Bitcoin telah membentuk level dukungan penting pada awal momentum bullish jangka panjang.

Sementara itu, indeks “OTHERS” telah berhasil menembus resistensi turun yang telah lama berdiri.

Perkembangan ini secara kolektif menunjukkan bahwa baik Bitcoin maupun pasar altcoin siap untuk pergerakan signifikan, yang berpotensi menandai akhir fase pasar bearish.

Saat Bitcoin terus berjuang untuk lonjakan ke atas bersama pasar altcoin yang lebih luas, komunitas crypto dengan penuh semangat menantikan potensi akhir dari pasar bearish dan awal dari fase baru dalam lanskap aset digital.

Paragraf Penutup

Dengan konvergensi beberapa indikator waktu tinggi, Bitcoin mungkin berada di ambang kebangkitan bullish, mengingatkan pada siklus pasar sebelumnya.

Komunitas crypto dengan penuh semangat menantikan potensi akhir dari pasar bearish dan awal dari fase baru dalam lanskap aset digital.

Baca Juga: Arthur Hayes Ungkap Teori ‘Double Happiness’, Menandakan Market Crypto yang Bullish?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi