Harga Bitcoin Bersiap Hadapi Gempa Bumi $6,9 Triliun? Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Harga Bitcoin Bersiap Hadapi Gempa Bumi $6,9 Triliun? Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Dalam beberapa minggu terakhir, Bitcoin telah mengejutkan para kritikusnya dan meroket ke level tertinggi yang belum pernah terlihat sejak akhir 2021 di tengah hype spot Bitcoin exchange-traded fund (ETF).

Harga Bitcoin telah naik menjadi lebih dari $50.000 per Bitcoin, menjadikan Bitcoin aset $1 triliun lagi dan mendorong pasar crypto yang lebih luas melampaui $2 triliun, menurut data CoinGecko—memaksa pemerintahan Biden untuk mengumumkan “darurat” crypto.

Sekarang, setelah sebuah kebocoran mengungkapkan bahwa mata uang digital bank sentral Federal Reserve (CBDC) bisa lebih dekat dari yang diperkirakan, seorang analis bank yang disegani secara luas telah memperkirakan gempa bumi Wall Street senilai $6,9 triliun dapat mengarah pada harga Bitcoin. Halving historis Bitcoin yang diperkirakan akan menyebabkan kekacauan harga crypto sudah dekat!

Ledakan Spot Bitcoin ETF Wall Street

X/@52kskew

Ledakan spot Bitcoin ETF Wall Street telah mendorong lonjakan harga Bitcoin selama beberapa bulan terakhir. Rencana 401(k) AS memegang aset senilai $6,9 triliun, menurut data dari Investment Company Group (ICI).

Kepala penelitian crypto Standard Chartered, Geoff Kendrick menyebutkan bahwa pasar 401(K), seperti dana pensiun, sedang memasuki Bitcoin, dan ia memperkirakan arus masuk bersih yang signifikan ke spot Bitcoin ETF pada tahun 2024.

Baca Juga: Bitcoin ETF: Investasi Menggiurkan di Tengah Naiknya Harga Bitcoin!

Kendrick juga mempertahankan prediksi harga zbitcoin $100.000 untuk tahun 2024, naik menjadi $200.000 per bitcoin pada tahun 2025. Tiga dari spot Bitcoin ETF yang baru dibuat—IBIT BlackRock, FBTC Fidelity Investment, dan ARKB Ark 21—telah mengumpulkan aset senilai $1 miliar dalam manajemen.

Pengamat pasar Bitcoin dan crypto lainnya telah memperkirakan bahwa reli hype spot bitcoin mungkin hanya beristirahat sejenak sebelum dilanjutkan. Ed Hindi, kepala investasi di Tyr Capital, memperkirakan Bitcoin akan reli ke tertinggi sepanjang masa mencapai angka $70.000 awal tahun ini.

Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Meroket

Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Meroket
TradingView

Analis memperkirakan harga Bitcoin akan terus meroket seiring dengan semakin banyaknya investor yang melirik aset crypto tersebut. Beberapa analis bahkan memperkirakan harga Bitcoin bisa mencapai $100.000 pada tahun 2024.

Spot Bitcoin ETF Menjadi Pendorong Utama

Spot Bitcoin ETF menjadi pendorong utama kenaikan harga Bitcoin. Spot Bitcoin ETF memungkinkan investor untuk membeli dan menjual Bitcoin secara langsung di bursa saham, tanpa harus melalui pertukaran mata uang crypto. Hal ini membuat Bitcoin lebih mudah diakses oleh investor ritel, yang pada gilirannya meningkatkan permintaan dan harga Bitcoin.

Halving Bitcoin Akan Segera Terjadi

Bitcoin halving adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah yang diberikan kepada penambang Bitcoin dipotong setengah. Hal ini menyebabkan pasokan Bitcoin menjadi lebih langka, yang pada gilirannya dapat mendorong harga Bitcoin naik. Halving Bitcoin berikutnya diperkirakan akan terjadi pada bulan Maret 2024.

Penutup

Harga Bitcoin telah mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan diperkirakan akan terus meroket di masa mendatang. Spot Bitcoin ETF menjadi pendorong utama kenaikan harga Bitcoin, dan halving Bitcoin yang akan segera terjadi juga diperkirakan akan memberikan dampak positif terhadap harga Bitcoin.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diramalkan akan Alami Koreksi 40% Sebelum Meroket ke $150.000!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi