Heboh! Harga Bitcoin dan Ripple Melambung, Apa yang Terjadi?

Heboh! Harga Bitcoin dan Ripple Melambung, Apa yang Terjadi?

Pasar cryptocurrency sedang bergolak! Dua raksasa crypto, Bitcoin dan Ripple, menunjukkan performa yang mengesankan. Bitcoin mencapai level tertinggi sejak Mei 2022, sementara Ripple menunjukkan peningkatan yang signifikan. Apa yang mendorong lonjakan ini? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Bitcoin: Aktivitas Para ‘Whale Crypto’ Meningkat

aktivitas whale bitcoin
Sumber: Into The Block

Bitcoin mencapai harga $35.000, level tertinggi sejak Mei 2022. Lonjakan ini didorong oleh peningkatan aktivitas dari para “paus” Bitcoin, atau investor besar yang memiliki pengaruh signifikan di pasar.

Data terbaru menunjukkan bahwa transaksi yang melibatkan setidaknya $100.000 Bitcoin mencapai puncak tahunan sebesar 23.400 dalam seminggu terakhir.

Peningkatan ini menunjukkan minat yang kuat dari para paus dan investor institusional, terutama dengan adanya prospek peluncuran ETF (Exchange-Traded Funds) Bitcoin di awal 2024. Jika disetujui, nilai pasar Bitcoin bisa melonjak hingga $42.000 atau lebih.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Buat Pola ‘Golden Cross’! Siap Masuk Momen Bullish?

Ripple: Harga Melonjak di Tengah Pertempuran Hukum

harga ripple 31 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Sementara itu, Ripple juga menunjukkan performa yang mengesankan. Harga token asli Ripple, XRP, melampaui $0,56, naik 13% dalam dua minggu terakhir. Lonjakan ini didorong oleh latar belakang pasar crypto yang positif dan perkembangan dalam pertempuran hukum antara Ripple dan regulator sekuritas Amerika, SEC.

Ripple baru-baru ini memenangkan tiga kemenangan penting dalam pertempuran hukum ini, yang memicu kenaikan harga XRP. Kemenangan terbesar terjadi pada pertengahan Juli, ketika hakim federal AS memutuskan bahwa penjualan program Ripple beberapa tahun lalu tidak merupakan tawaran kontrak investasi. Setelah putusan tersebut, harga XRP melonjak lebih dari 70%, melebihi $0,85.

Dengan peningkatan aktivitas para paus Bitcoin dan perkembangan positif dalam pertempuran hukum Ripple, pasar crypto sedang mengalami periode yang sibuk.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: