Harga Bitcoin dan Altcoin Merosot, Ini Dia Alasannya!

Harga Bitcoin dan Altcoin Merosot, Ini Dia Alasannya!

Jakarta, Pintu News – Di hari yang menantang bagi pasar keuangan global, Bitcoin (BTC) dan berbagai altcoin mengalami penurunan tajam. Analisis harga terbaru mengungkapkan momen genting bagi crypto yang tidak hanya mempengaruhi para trader, tetapi juga mencerminkan situasi pasar yang lebih luas.

Bitcoin Terjun ke $66.000

Bitcoin, mata uang digital paling dominan, turun ke $66.000, mencapai salah satu titik terendahnya baru-baru ini. Meskipun ada antisipasi positif menjelang halving Bitcoin yang akan datang, harga justru mengalami tekanan jual yang berat. Analis menunjukkan bahwa setiap kenaikan harga minor segera dijual, menandakan bahwa tekanan dari bear masih cukup kuat.

Baca Juga: Bitcoin dan Altcoin Alami Penurunan Tajam, Apa yang Terjadi?

Menariknya, meskipun terjadi penurunan, whale Bitcoin terus melakukan akumulasi, menunjukkan adanya perbedaan antara aktivitas whale dan sentimen pasar secara umum. Hal ini bisa jadi karena adanya harapan bahwa kegiatan institusional yang akan meningkat bulan depan akan mendukung harga.

Altcoins Tidak Terhindar dari Dampak

5 crypto naik hari ini 26 oktober 2023
Sumber: News BTC

Sejumlah altcoin juga mengikuti jejak Bitcoin. Ethereum (ETH), misalnya, diperdagangkan dalam kisaran yang cukup ketat, yang menunjukkan adanya keseimbangan antara pasokan dan permintaan meskipun menghadapi potensi penurunan lebih lanjut.

BNB dan Solana (SOL) memiliki momen volatilitas sendiri, dengan BNB mencoba menembus resistansi kritis tanpa keberhasilan yang berkelanjutan dan Solana gagal mempertahankan dukungan penting yang bisa membawa ke penurunan lebih dalam lagi.

Pengaruh Eksternal dan Kekhawatiran Pasar

Situasi di pasar crypto juga dipengaruhi oleh kondisi pasar global. Peningkatan tajam pada nilai emas sebagai aset safe haven dan penguatan obligasi serta indeks dolar AS menunjukkan bahwa investor mencari keamanan di tengah ketidakpastian pasar. Hal ini, bersamaan dengan penurunan pada indeks utama seperti S&P 500 dan Nasdaq, menciptakan tekanan tambahan pada aset berisiko termasuk crypto.

Peristiwa ini menegaskan pentingnya kehati-hatian dalam trading dan investasi crypto, karena pasar masih sangat rentan terhadap pengaruh eksternal dan dinamika internal yang cepat berubah.

Baca Juga: Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi