Harga Bitcoin Cash (BCH) Melonjak 33%, Apa Faktor Dibalik Kenaikan Harganya?

Harga Bitcoin Cash (BCH) Melonjak 33%, Apa Faktor Dibalik Kenaikan Harganya?

Harga Bitcoin Cash (BCH) telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak 10 Juni 2023, bahkan melampaui performa Bitcoin (BTC) dan hampir sejalan dengan seluruh pasar crypto. Indikator dan aktivitas harga semuanya memvalidasi peningkatan ini, memungkinkan BCH terjebak dalam reversal tren bullish yang kuat.

harga bitcoin cash 24 jam
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, harga BCH melonjak hingga 33,07% hanya dalam 24 jam per 24 Juni 2023. BCH sempat menyentuh harga tertingginya di Rp2.959.835 dan harga terendah di Rp2.118.619. Akankah BCH terus menunjukkan bullishnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa yang Mendorong Peningkatan Harga Bitcoin Cash (BCH)?

penyebab kenaikan harga bch
BCH/USDT Daily Chart. Sumber: Trading View

Sejak 21 Februari 2023, harga BCH jatuh di bawah garis resistensi menurun. Penurunan ini mencapai titik terendah tahunan baru sebesar $90 pada 10 Juni 2023. Namun, hampir seketika, harga berbalik tren, menciptakan ekor bawah yang sangat panjang dalam prosesnya. Hal ini dianggap sebagai tanda tekanan beli karena penjual tidak mampu menekan harga ke bawah.

Pada 21 Juni 2023, harga berhasil keluar dari garis tersebut, menegaskan bahwa koreksi telah selesai. Bahkan, harga BCH telah melampaui area resistensi $136 dan sedang memvalidasinya sebagai support.

Baca Juga: Bitcoin Cash Upgrade Besar-besaran, Apa Saja Peningkatannya?

Indikator Mendukung Peningkatan yang Berkelanjutan

Dilasnsir dari BeInCrypto, RSI harian mendukung peningkatan yang berkelanjutan. Trader pasar menggunakan RSI sebagai indikator momentum untuk mengidentifikasi kondisi overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengumpulkan atau menjual aset.

Pembacaan di atas 50 dan tren naik menunjukkan bahwa bull masih memiliki keuntungan, sedangkan pembacaan di bawah 50 menunjukkan sebaliknya. Indikator berada di atas 50 dan meningkat, menunjukkan tren bullish.

Baca Juga: Bitcoin Cash Meroket 24%, Inilah yang Mendorong Pemulihan Spektakuler BCH!

Prediksi Harga BCH: Hitungan Gelombang Menunjukkan High Baru Menunggu

prediksi harga bch
BCH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView

Dengan menggunakan teori Elliott Wave, analis teknis memeriksa pola harga jangka panjang dan psikologi investor yang berulang untuk menentukan arah suatu tren.

Jika hitungan gelombang ini benar, harga BCH kini telah memulai gerakan naik baru yang akan membawanya setidaknya ke high tahunan baru dan mungkin jauh lebih tinggi.

Meskipun prediksi harga BCH ini bullish, penurunan di bawah high gelombang satu (garis merah) di $110 akan membatalkan hitungan bullish karena gelombang 4 akan turun ke wilayah gelombang 1. Dalam hal ini, harga akan kembali ke low tahunan baru dan kemungkinan mencapai $60. Namun, peningkatan terkini menunjukkan bahwa skenario bullish lebih mungkin terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: