Bitcoin Berjuang di $53.000, Akankah Harga BTC Terus Naik?

Bitcoin Berjuang di $53.000, Akankah Harga BTC Terus Naik?

Harga Bitcoin (BTC) sempat melonjak ke $53.000 pada hari Senin (20/2), tetapi kenaikan tersebut dengan cepat memudar karena penjual masuk dan mendorong harga kembali turun. Penolakan ini cukup kuat, dengan BTC/USD kehilangan semua kenaikan hariannya dalam waktu kurang dari dua jam, mencapai titik terendah di $51.400. Pada saat penulisan, pemulihan moderat melihat $51.700 sebagai fokus.

Harga Bitcoin Berjuang di $53.000

Harga Bitcoin Berjuang di $53.000
TradingView

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan aksi harga BTC saat sempat menembus $53.000 sebelum ditolak.

Baca Juga: BlackRock Sebut Bitcoin Sebagai ‘Kemajuan’ dalam Iklan ETF Bitcoin Spot Terbaru

Penolakan itu kuat, dengan BTC/USD mengembalikan seluruh kenaikan hariannya dalam waktu kurang dari dua jam, mencapai titik terendah di $51.400. Pada saat penulisan, pemulihan moderat melihat $51.700 sebagai fokus.

Minat Terbuka Berjangka Bitcoin Tetap Tinggi

Minat Terbuka Berjangka Bitcoin Tetap Tinggi
CoinGlass

Minat terbuka berjangka Bitcoin, katalis volatilitas klasik, yang mencapai level tertinggi dalam 26 bulan pada awal minggu, tetap di atas $22,5 miliar, menurut data dari CoinGlass. Menanggapi upaya yang gagal untuk menembus $53.000, pedagang populer Jelle mengatakan kepada pelanggan X untuk memperkecil tampilan.

Analis Melihat Indikator Harga BTC Favorit

Analis Melihat Indikator Harga BTC Favorit

X/@CryptoJelleNL

Dalam kasus déjà vu yang menggembirakan, sementara itu, indikator pasar bullish yang akurat secara historis memberikan sinyal baru bahwa lebih banyak kenaikan harga BTC akan terjadi. Seperti dicatat oleh Caleb Franzen, analis pasar senior di Cubic Analysts, Williams %R Oscillator mengulangi perilaku yang terlihat sebelum Bitcoin pertama kali menembus $20.000 pada akhir tahun 2020.

Penutup

Harga Bitcoin (BTC) berjuang untuk mempertahankan level $53.000 pada hari Senin (20/2), meskipun sempat menyentuh level tersebut sebelumnya. Penolakan ini menunjukkan bahwa pembeli Bitcoin masih menghadapi resistensi yang kuat di sekitar level tersebut.

Minat terbuka berjangka Bitcoin tetap tinggi, menunjukkan bahwa masih ada minat yang kuat untuk berdagang Bitcoin. Namun, analis memperingatkan bahwa harga Bitcoin dapat mengalami konsolidasi lebih lanjut sebelum melanjutkan kenaikannya.

Baca Juga: ChatGPT: Hebat dalam Menulis Smart Contract, tapi Jangan Jadikan Auditor Keamanan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi