Axie Infinity Sempat Meroket 30% dalam 1 Minggu, Apa Faktor Kenaikan Harganya?

Axie Infinity Sempat Meroket 30% dalam 1 Minggu, Apa Faktor Kenaikan Harganya?

Axie Infinity, game crypto yang sedang naik daun, mencatatkan pertumbuhan signifikan bulan ini. Dengan jumlah pemain dan transaksi Axie yang meningkat pesat, game ini menunjukkan dominasi yang semakin kuat di dunia Web3 Gaming. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Aktivitas Axie Infinity

harga axs oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Axie Infinity mencatatkan peningkatan aktivitas yang signifikan. Menurut tweet resmi dari platform tersebut, game ini melihat total gabungan 130.000 pemain Origins dan Classic, dengan sebanyak 134.000 Axies berpindah tangan. Lebih dari 20.000 alamat unik berpartisipasi dalam transaksi ini.

Dalam pasar crypto yang bergejolak, token asli Axie Infinity, AXS, telah mengalahkan kompetisi. Setelah jatuh ke titik terendah 11 bulan sebesar $4,05 pada 19 Oktober 2023, aset ini melakukan pemulihan yang mengesankan. Pada 30 Oktober 2023, AXS telah melonjak ke $6 atau Rp95.000 (kurs $1 = Rp15.800) dan meroket 30% dalam waktu 1 minggu, memperkuat posisinya sebagai aset berkinerja terbaik di sektor crypto selama hari itu.

Baca Juga: Axie Infinity Umumkan Peluncuran Axie Experience Points (AXP), Apakah Itu?

Momentum Bullish Axie Infinity

Sementara berat sebelah pasar seperti Bitcoin telah mengalami perlambatan, AXS melawan peluang, secara konsisten tetap di atas tanda $5 yang penting. Kinerja luar biasa ini telah menarik perhatian komunitas crypto, dengan banyak yang mengaitkan kesuksesan ini dengan kombinasi beberapa faktor.

Data terbaru dari Santiment menyoroti bahwa Axie Infinity sedang ramai dengan aktivitas. Ada peningkatan yang mencolok dalam transaksi ‘whale’ besar sejak 27 Oktober, dengan lebih dari sembilan transaksi ini, masing-masing bernilai di atas $100.000, terjadi pada 30 Oktober saja.

Baca Juga: Apakah Kamu Siap Untuk Keuntungan dari Axie Infinity? Ini Kondisi Pasar AXIE Terbaru!

Pergerakan Harga Axie Infinity

Axie Infinity, game crypto play-to-earn (P2E) yang populer, telah melihat token $AXS-nya melonjak 16% dalam 24 jam terakhir dan 30% selama minggu lalu. Meski demikian, para pedagang telah memperhatikan lonjakan ini. Seiring harga melonjak, data CoinMarketCap menunjukkan bahwa volume perdagangan telah melonjak dari kurang dari $15 juta lebih awal bulan ini menjadi lebih dari $170 juta hari ini.

Dengan peningkatan transaksi ‘whale’ dan aktivitas pengembangan, Axie Infinity (AXS) menjadi aset crypto dengan kenaikan terbesar di antara 100 aset crypto terbesar, melonjak 16% dalam 24 jam terakhir. Dengan momentum bullish ini, Axie Infinity perlu mencatat penutupan di atas $6 secara konsisten untuk mempertahankan tren bullishnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: