Si Paling Ngegas, Harga Audius (AUDIO) Meroket Sampai 42%! Ada Apa Nih?

author:

Si Paling Ngegas, Harga Audius (AUDIO) Meroket Sampai 42%! Ada Apa Nih?

Per 25 Januari 2023, harga Audius (AUDIO) terlihat meroket hingga 42%! Apa yang terjadi? Secara singkat, Audius merupakan penyedia layanan streaming musik terdesentralisasi yang cukup terkenal, yang mana Audius menyediakan layanan terintegrasi untuk semua musisi pemula untuk membangun komunitas, membuat dan mempublikasikan karya, hingga memonetisasi karya mereka. Melayani sekitar 500.000 pengguna setiap bulan, per hari ini, harga Audius terlihat mengalami peningkatan secara signifikan. Kira-kira ada apa ya?

Harga Audius Hari Ini Naik 42,60% Dalam 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu, harga Audius hari ini mengalami peningkatan sebanyak 42,60% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh titik terendahnya di harga Rp3.107 pada 24 Januari 2023, dan menyentuh harga tertinggi di Rp5.436 pada tanggal yang bersamaan.

Meski belum diketahui dengan pasti alasan meningkatnya harga Audius hari ini, tetapi peningkatan harga Audius bisa dikaitkan dengan konsistensinya yang terus bekerja sama dengan banyak pemusik dan beberapa platform besar lainnya.

Coinbase Menambahkan AUDIO ke Listing

Dilansir dari U Today (24/1/23) peningkatan harga Audius bisa dikaitkan dengan Coinbase, platform perdagangan sekaligus dompet mata uang crypto asal Amerika Serikat yang memasukan Audius (AUDIO) sebagai listing aset baru pada 23 Januari 2023.

Sumber: Twitter

Audius secara resmi telah ditambahkan ke dalam listing roadmap Coinbase, yang telah dikabarkan langsung melalui akun Twitter-nya. Masuknya Audius disambung positif oleh para pengikut, meskipun tanggal pastinya belum dipublikasikan.

Sementara itu, pada 18 Januari 2023 lalu, CoinJar, platform perdagangan aset crypto berbasis di Australia, juga telah manambahkan Audius (AUDIO) ke dalam platformnya.

Audius dan Snapchat

Sumber: Twitter

Per 20 Januari 2023, Audius diketahui bekerja sama dengan Snapchat, yang akan memberikan tampilan terbaik untuk pengguna. Dibagikan langsung oleh akun Twitter Audius Project, tweet tersebut telah dilihat oleh sekitar 15 ribu pengguna.

Baca juga: Metaverse Music Festival 2022 Gandeng 100+ Musisi Ternama, Salah Satunya Ozzy Osbourne!

Audius Telah Menjalin Kemitraan Dengan Bisnis Besar

Dilansir Crypto Newsz (2/1/2023), sejauh ini Audius telah melakukan kemitraan dengan banyak perusahaan untuk meningkatkan streaming musik yang terdesentralisasi. Adapun bisnis yang telah bekerja sama dengan Audius termasuk, Cloudflare, Solana, TikTok, dan yang paling baru adalah kerja samanya dengan sosial media berbasis video dan filter, Snapchat.

Menyelesaikan masalah teknis, seperti komunikasi klien dengan blockchain Ethereum, Audius memutuskan untuk bermitra dengan pekerja Cloudflare melalui bermacam-macam mainnet Web3. Menurut laporan Crypto Newsz, 80% dari permintaan pengguna ditangani oleh cache Cloudflare dengan melindungi kualitas.

Tak hanya itu, Audius juga menggandeng Solana untuk membantu meningkatkan kecepatan jaringan. Di tahun-tahun mendatang, Audius akan memindahkan sistem manajemen kontennya ke Solana. Layanan terintegrasi ini diprediksi akan mulai membuka peluang pertumbuhan Audius di masa depan.

Lebih lanjut, pada 17 Agustus 2021, Audius mengumumkan kemitraannya dengan TikTok, sebuah perusahaan media sosial asal Tiongkok yang kini sangar populer. Melalui kemitraan ini, para artis dapat membagikan video mereka di TikTok secara bersamaan dengan fitur yang unik. Benar saja, kemitraan di antara Audius dan TikTok telah menciptakan lonjakan kapitalisasi pasar yang melampaui $1 miliar, menurut laporan Crypto Newsz.

Ingin tau prediksi dan prospek Audius (AUDIO) di tahun 2023? Baca selengkapnya di Prediksi Harga Audius 2023: Harga AUDIO Masih Bisa Naik 28,56% dalam Waktu Dekat?


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: