Harga Arweave (AR) Melonjak 55%, Apa yang Terjadi?

author:

Harga Arweave (AR) Melonjak 55%, Apa yang Terjadi?

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto hari ini (28/2), harga Arweave (AR) meroket hingga lebih dari 51%. Bukan tanpa alasan, kenaikan harga AR saat ini terjadi karena beberapa faktor.

Simak alasan dibalik kenaikan harga AR hari ini hingga akhir!

Harga AR Naik 55,84% dalam Waktu 24 Jam

Pada 28 Februari 2024, Pintu Market mencatat kenaikan harga AR yang mencapai 51,12% dalam waktu 24 jam. AR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp247.161 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp417.792.

Tercatat di CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar Arweave juga mengalami kenaikan 50,80% menjadi $1,6 miliar, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 191,03% menjadi $217 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (28/2/24), Harga QI Meroket 50%

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dibalik kenaikan harga AR saat ini?

Arweave Luncurkan Arweave AO

arweave ao testnet
Sumber: X

Arweave, platform penyimpanan data terdesentralisasi yang terkenal, baru-baru ini meluncurkan testnet publik untuk Arweave AO, sebuah jaringan blockchain baru yang menjanjikan peningkatan skalabilitas yang signifikan.

Inisiatif ini tidak hanya menarik bagi para penggemar teknologi dan anggota komunitas tetapi juga membuka peluang baru untuk aplikasi media sosial dan kecerdasan buatan (AI).

Arweave AO, yang dibangun di atas platform penyimpanan data Arweave yang ada, dirancang untuk mendukung berbagai aplikasi, termasuk media sosial dan AI. Dengan jaringan yang kini mencakup 220 mesin dan beberapa proyek yang sudah mulai dibangun di atasnya, Arweave AO menjanjikan untuk meningkatkan skalabilitas blockchain dengan memodularisasi arsitekturnya.

Baca juga: Arweave (AR): Revolusi Penyimpanan Data Abadi di Dunia Crypto!

Pendekatan Arweave AO terhadap penyimpanan data memungkinkan jaringan untuk menangani dataset besar, seperti yang dibutuhkan untuk model AI.

Melalui fokus pada penyimpanan data, Arweave AO berusaha untuk memberikan solusi yang tidak hanya mendukung aplikasi saat ini tetapi juga mendorong inovasi di masa depan.

Fase Pengujian: Mengevaluasi GAR dan Protokol Insentif Observasi

Lebih lanjut, fase pengujian Arweave AO bertujuan untuk mengevaluasi Registry Alamat Gateway (GAR) dan Protokol Insentif Observasi, yang kritis untuk memastikan skalabilitas dan fungsionalitas jaringan.

Testnet AR.IO dirancang untuk membangun jaringan gateway yang kuat yang akan mendukung web terdesentralisasi, menawarkan insentif dalam bentuk token IO untuk menarik operator yang berkomitmen.

Peserta didorong untuk mengatur gateway mereka sendiri, berkontribusi pada keragaman dan ketahanan jaringan. Inisiatif ini sangat penting untuk memastikan kesiapan jaringan untuk berbagai aplikasi, termasuk media sosial dan AI, memberikan wawasan berharga tentang skalabilitas, kinerja, dan adopsi pengguna jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Easy Crypto