Jadi Crypto Paling Bergairah, Harga Alchemy Pay Meroket 41%! Apa Penyebabnya?

author:

Jadi Crypto Paling Bergairah, Harga Alchemy Pay Meroket 41%! Apa Penyebabnya?

Jadi salah satu aset crypto yang alami lonjakan harga terbesar selama 24 jam terakhir, harga Alchemy Pay (ACH) hari ini (17/1/23) meningkat signifikan sebanyak 41%! Kira-kira ada apa ya?

Harga Alchemy Pay (ACH) Naik 41,55% Dalam 24 Jam

harga Alchemy Pay Hari Ini
Sumber: Pintu Market

Mengintip di market Pintu, harga Achemy Pay hari ini mengalami lonjakan signifikan sebanyak 41,55% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh titik terendahnya di harga Rp138 pada 16 Januari 2023, dan menyentuh harga tertinggi di Rp225 pada 17 Januari 2023.

Bukan tanpa alasan, meroketnya harga ACH dikaitkan dengan kerja samanya bersama Visa yang baru saja diumumkan pada 16 Januari 2023 kemarin.

Gandeng Visa, Alchemy Pay (ACH) Jadi Penyedia Layanan Resmi

Sumber: Twitter

Dibagikan langsung oleh akun Alchemy Pay di Twitter, Visa telah mendaftarkan Alchemy Pay sebagai bagian dari program Third Party Agent (TPA) atau Agen Pihak Ketiga. Menurut pengumuman yang ditulis oleh Alchemy Pay, kerja sama ini merupakan tanda kemajuan yang signifikan untuk On & Off Ramp dan juga layanan Checkout NFT mereka yang baru-baru ini diluncurkan.

Selain itu, sebagai bagian dari TPA Visa, Alchemy Pay sekarang dapat melakukan permintaan pedagang, penjualan, layanan pelanggan, permintaan transaksi pedagang, atau kegiatan pelatihan pedagang lainnya. Tak hanya itu, Alchemy Pay kini dapat bertindak atas nama klien untuk permintaan dan penjualan merchant.

Baca juga: Wah! Visa Rencanakan Bayar Tagihan Otomatis dari Dompet Crypto

Kemitraan Alchemy Pay (ACH)

Bukan hanya dengan Visa, Pada Juli 2022, Alchemy Pay juga telah terintegrasi dengan Binance Pay dan Crypto.com Pay untuk menjadi salah satu mitra pembayaran yang memfasilitasi aplikasi, sehingga pengguna dapat menggunakan dana crypto mereka untuk pembayaran dunia nyata, baik di dalam toko langsung maupun online.

Selain itu, dilaporkan Bitcoinist (29/7/22), ada juga kegembiraan seputar solusi pembayaran crypto yang sekarang mulai diintegrasikan secara luas oleh Alchemy Pay ke dalam platform Web3 dan crypto. Bersamaan dengan ini, Alchemy Pay menyediakan fitur sebagai cara sederhana untuk membeli crypto dengan kartu debit dan kredit, dompet seluler lokal, dan transfer bank.

Bullish Dalam 5 Hari Terakhir, Bagaimana Analisis Harga Alchemy Pay Ke Depannya?

Dilaporkan oleh Investor Observer (16/1/23), selama lima hari terakhir, Alchemy Pay telah mendapatkan peringkat Sangat Bullish pada Skor Sentimen di Investors Observer. Skor Sentimen ini mengukur kinerja Alchemy Pay selama lima hari terakhir berdasarkan volume dan pergerakan harga.

Saat ini, Alchemy Pay diperdagangkan dengan level tertinggi dari lima hari belakangan dengan harga Rp225. Token crypto ini meningkat 73,45% lebih tinggi dari level terendahnya pada lima hari lalu, menurut laporan Investor Observer.

Sementara itu, per 16 Januari 2023, harga Alchemy Pay berada di atas resistance. Dengan dukungan yang ditetapkan sekitar Rp136 dan resistensi pada Rp143, Alchemy Pay berpotensi berada dalam posisi fluktuatif jika reli habis, lanjut Investor Observer.

Meskipun ACH tidak menempati posisi cryptocurrency teratas berdasarkan market cap-nya, namun Alchemy Pay telah terbukti menjadi salah satu aset crypto yang menggairahkan dalam pergerakannya. Pesanaran dengan harga Alchemy Pay di masa yang akan datang? Baca selengkapnya di Prediksi Harga Alchemy Pay 2023: Berpotensi Naik Hingga 563%!


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: