Harga AAVE Melonjak 32,47% dalam 24 Jam, Inilah Faktor Utamanya!

Harga AAVE Melonjak 32,47% dalam 24 Jam, Inilah Faktor Utamanya!

Harga AAVE, salah satu koin altcoin, melonjak dengan pesat, memimpin pemulihan di antara koin-koin alternatif lainnya. Ada dugaan bahwa peningkatan ini mungkin disebabkan oleh akumulasi yang dilakukan oleh ‘whale’ atau investor besar-besaran, menjelang peluncuran mainnet stablecoin GHO. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga AAVE Memimpin Pemulihan Altcoin

Dalam beberapa hari terakhir, AAVE telah menunjukkan peningkatan harga yang signifikan, melebihi banyak altcoin lainnya. Faktor yang diduga kuat berkontribusi terhadap kenaikan harga ini adalah akumulasi yang dilakukan oleh investor besar atau dikenal sebagai ‘whale’.

harga aave 25 juni 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 25 Juni 2023, harga AAVE sempat melonjak hingga 32,48% hingga mencapai Rp1.120.309.

Sementara itu, whale adalah investor dengan posisi yang besar dalam suatu aset crypto. Dengan posisi mereka yang besar, aktivitas beli atau jual yang mereka lakukan dapat mempengaruhi harga pasar. Dalam kasus AAVE, tampaknya ada akumulasi besar-besaran yang berlangsung menjelang peluncuran mainnet GHO.

Baca Juga: Hore! Aave V3 Diluncurkan di Jaringan Ethereum Layer-2 Metis, Apa Saja keunggulannya?

Akumulasi Whale Menjelang Peluncuran GHO

Berdasarkan data, ada peningkatan aktivitas akumulasi oleh whale menjelang peluncuran mainnet stablecoin GHO. GHO adalah stablecoin yang dirancang untuk beroperasi di platform AAVE dan peluncurannya dijadwalkan dalam waktu dekat.

Peluncuran ini telah menarik banyak perhatian dan tampaknya mendorong minat beli yang signifikan, terutama dari whale.

Baca Juga: Founder Aave Beberkan Peran Tak Terduga Stablecoin Bagi DeFi

Pengaruh Peluncuran Mainnet GHO pada Harga AAVE

stablecoin gho
Sumber: Token Insight

Peluncuran mainnet GHO dapat menjadi titik balik bagi AAVE, memberikan nilai tambah bagi platform dan mendorong lebih banyak adopsi. Menurut Crypto.news, ini dirancang untuk memberikan transaksi yang lebih efisien dan stabil, yang akan membantu dalam menarik pengguna baru ke platform.

Momentum yang dibangun menjelang peluncuran ini tampaknya telah memberikan dorongan positif pada harga AAVE. Baca berita lengkapnya di Aave Siap Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Mainnet dengan Dua Fitur Penting

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: