Harapan ETF Ethereum Pudar: SEC Tunda Keputusan, Analis Pesimis!

Harapan ETF Ethereum Pudar: SEC Tunda Keputusan, Analis Pesimis!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengecewakan para investor crypto, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah menunda keputusan mereka mengenai ETF Ether yang diusulkan oleh Hashdex dan ARK 21Shares. Keputusan ini telah menimbulkan keraguan serius di kalangan analis tentang peluang persetujuan ETF Ether, yang sebelumnya dinantikan dengan penuh harap. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penundaan SEC Membawa Kepesimisan

SEC telah memutuskan untuk menunda keputusan mereka terkait dengan pengajuan ETF Ether oleh Hashdex dan ARK 21Shares hingga akhir Mei. Penundaan ini terjadi tepat sebelum batas waktu ketiga yang ditetapkan oleh agensi, meningkatkan ketidakpastian di pasar.

Analis ETF dari Bloomberg, James Seyffart, telah mengungkapkan kekhawatiran yang meningkat karena kurangnya komunikasi antara SEC dan penerbit. Seyffart, yang sebelumnya optimis, kini berpendapat bahwa kemungkinan besar ETF tersebut akan ditolak pada tanggal 23 Mei.

Baca Juga: Skandal Keuangan Guncang Dunia Crypto: Pendiri 3AC Tidak Minta Maaf, Apa yang Terjadi?

Analisis Pasar dan Peluang Persetujuan

analisis pasar etf ethereum
Sumber: Akun X James Seyffart

Eric Balchunas, analis ETF lainnya dari Bloomberg, telah menurunkan peluang persetujuan ETF Ether dari 50% menjadi 35%. Balchunas menyoroti perbedaan signifikan dalam pendekatan SEC terhadap ETF Ether dibandingkan dengan ETF Bitcoin, di mana agensi tersebut cenderung lebih komunikatif.

Sentimen publik juga tampaknya menurun, dengan peluang persetujuan ETF Ether di Polymarket turun menjadi 32%, jauh dari peluang 77% yang diperkirakan pada Januari. Sekitar $2,2 juta telah dipertaruhkan pada hasil dari ETF Ether ini.

Baca Juga: Akun Twitter Trezor Diretas dan Promosikan Penipuan Kripto, Kok Bisa?

Grayscale dan Staking dalam Aplikasi ETF

Sementara itu, Grayscale, manajer aset terkemuka, telah menjadi penerbit terbaru yang mempertimbangkan untuk menambahkan staking ke dalam aplikasi ETF Ether mereka. Dalam sebuah pernyataan kepada investor Grayscale Ethereum Trust, perusahaan menguraikan beberapa proposal, termasuk opsi untuk melakukan staking Ether yang dipegang oleh trust.

Proposal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan inflasi yang dihasilkan dari protokol proof-of-stake Ethereum dan menjaga paritas dengan produk investasi serupa yang menyediakan staking. Proposal tersebut akan dihadapkan pada pemungutan suara dan memerlukan persetujuan dari lebih dari 50% saham.

Kesimpulan

Penundaan SEC dan pesimisme yang berkembang di kalangan analis telah meredupkan harapan untuk persetujuan ETF Ether. Meskipun Grayscale dan penerbit lainnya mencoba berinovasi dengan menambahkan staking ke dalam aplikasi mereka, pasar tetap waspada terhadap keputusan akhir yang akan dibuat oleh SEC pada akhir Mei.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: