Hana Bank Berkolaborasi dengan BitGo untuk Layanan Kustodi Crypto di Korea Selatan!

author:

Hana Bank Berkolaborasi dengan BitGo untuk Layanan Kustodi Crypto di Korea Selatan!

Hana Bank, salah satu bank terkemuka di Korea Selatan dengan aset senilai $448 miliar, telah mengumumkan kerjasama strategis dengan BitGo, perusahaan kustodi crypto ternama. Kolaborasi ini menandai langkah besar bagi industri crypto di Korea Selatan.

Detail Kerjasama Hana Bank dan BitGo

kerjasama hana bank dan bitgo
Sumber: Metaverse Post

KEB Hana Bank telah menandatangani kesepakatan bisnis strategis dengan BitGo untuk bersama-sama mendirikan layanan kustodi aset digital di Korea Selatan. Bank ini memiliki jaringan 111 cabang dengan aset perbankan lokal hampir $10 miliar.

Baca juga: Bank-Bank Top Korea Selatan Teliti Alternatif Stablecoin dan CBDC!

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, kedua pihak akan mendirikan perusahaan patungan yang menampilkan solusi kustodi BitGo dan keahlian layanan keuangan serta kepatuhan Hana Bank.

“Dengan mempromosikan bisnis kustodi aset digital bersama dengan mitra global, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan di pasar aset digital domestik dan perlindungan konsumen,” kata eksekutif Hana Bank.

Latar Belakang dan Motivasi Kerjasama

Hana Bank telah menunjukkan ketertarikan pada aset digital di masa lalu, dengan laporan yang menyatakan bahwa bank ini “aktif berpartisipasi” dalam proyek Bukti Konsep mata uang digital bank sentral Bank of Korea.

Pada Juli 2023 lalu, Hana Bank mengeluarkan laporan bersama bank swasta lokal lainnya, mendeskripsikan token “sertifikat deposit” yang berpotensi menggantikan catatan dan deposit tradisional tanpa mengganggu sistem perbankan tradisional.

Kolaborasi ini tampaknya merupakan respons terhadap populasi Korea Selatan yang fasih teknologi, di mana crypto telah mendapatkan popularitas yang signifikan.

Baca juga: Pendanaan di Dunia Blockchain: BitGo, ZetaChain, dan Linera Raih Investasi Besar!

Dampak dan Harapan Masa Depan

CEO BitGo, Mike Belshe, menekankan bahwa perusahaan akan fokus pada kemampuannya untuk meningkatkan transparansi dan keamanan di industri aset digital Korea Selatan.

Hana Bank dan BitGo berencana meluncurkan perusahaan patungan kustodi crypto mereka pada paruh kedua tahun 2024.

“Kemitraan ini diharapkan menjadi titik balik penting dalam meningkatkan standar pasar aset digital domestik ke level global dan mendorong partisipasi institusi di pasar,” kata siaran pers bersama dari Hana dan BitGo.

Kerjasama antara Hana Bank dan BitGo menandai era baru dalam layanan kustodi kripto di Korea Selatan. Dengan kombinasi keahlian kedua entitas ini, pasar crypto di Korea Selatan diharapkan akan mencapai standar global yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: