Berkat Halving dan Transaksi LTC20, Harga Litecoin (LTC) Terlihat Naik 7,5%

author:

Berkat Halving dan Transaksi LTC20, Harga Litecoin (LTC) Terlihat Naik 7,5%

Menurut laporan Coingape (15/5/23), Litecoin (LTC), mata uang crypto perak digital, baru-baru ini melonjak sebesar 7.5% dalam nilai. Kenaikan tersebut dipicu oleh rangkaian berita positif, termasuk implementasi Lightning Network dan transaksi LTC20.

Bukan hanya itu, halving Litecoin yang akan datang juga menjadi pendorong utama dalam lonjakan ini. Bahas lanjut mengenai faktor pendorong naiknya harga Litecoin (LTC), yuk!

Integrasi Lightning Network – Kunci Lonjakan Harga Litecoin (LTC)

litecoin integrasikan lightning network
ForkLog

Mengutip laporan U Today (15/5/23), Litecoin (LTC), yang juga dikenal sebagai ‘perak digital’, telah mengalami kenaikan harga signifikan berkat integrasi Lightning Network.

Secara singkat, Lightning Network adalah protokol lapis kedua yang beroperasi di atas blockchain, yang bertujuan untuk mempercepat transaksi dan mengurangi biaya. Integrasi ini telah memungkinkan Litecoin (LTC) untuk memproses transaksi dengan lebih cepat dan lebih efisien, yang meningkatkan nilai dan permintaan mata uang digital ini.

Menurut laporan, Lightning Network telah berhasil diintegrasikan ke dalam Litecoin (LTC) pada tanggal 14 Mei 2023, dan lonjakan harga 7,5% terjadi tak lama setelah berita ini diumumkan, menunjukkan respons positif dari pasar terhadap peningkatan infrastruktur teknologi Litecoin (LTC).

Selanjutnya, integrasi ini juga berarti bahwa Litecoin (LTC) sekarang menjadi bagian dari ekosistem Lightning Network yang lebih besar, yang mencakup Bitcoin dan sejumlah mata uang crypto lainnya, yang mana memungkinkan Litecoin (LTC) untuk berinteraksi dengan lebih banyak mata uang dan memperluas cakupan penggunaannya.

Baca juga: Jadwal Halving Litecoin Semakin Dekat! Mampukah LTC Tembus Rp1,4 Juta?

Transaksi LTC20 Mendorong Permintaan Litecoin

transaksi ltc20 meningkat
Santiment

Selain integrasi Lightning Network, transaksi LTC20 juga menjadi faktor penting dalam lonjakan harga Litecoin. LTC20 adalah token yang berjalan di atas jaringan Litecoin (LTC), dan telah menunjukkan peningkatan aktivitas dalam beberapa minggu terakhir.

Transaksi LTC20 telah mendorong permintaan untuk Litecoin, karena token ini membutuhkan Litecoin untuk beroperasi, yang berarti semakin banyak transaksi LTC20 yang terjadi, semakin banyak permintaan untuk Litecoin, yang pada gilirannya mendorong harga mata uang ini naik.

Lebih lanjut, analisis pasar menunjukkan bahwa transaksi LTC20 telah meningkat secara signifikan sejak awal Mei 2023, yang bertepatan dengan lonjakan harga Litecoin. Hal ini mengindikasikan bahwa permintaan untuk Litecoin dan token LTC20 secara bersamaan berperan dalam mempengaruhi harga LTC.

Harapan Halving Litecoin Membakar Semangat Investor

Halving Litecoin, yang dijadwalkan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, juga berkontribusi besar terhadap lonjakan harga Litecoin (LTC) kemarin (15/5/23).

Halving adalah proses di mana hadiah blok untuk penambangan Litecoin (LTC) akan dipotong menjadi setengahnya. Ini adalah event yang terjadi setiap empat tahun sekali, dan biasanya memiliki dampak signifikan terhadap harga mata uang crypto.

Menurut analis pasar, harapan terhadap halving Litecoin telah mendorong banyak investor untuk membeli Litecoin, dalam harapan bahwa harganya akan naik setelah halving terjadi. Hal ini karena hadiah blok yang lebih rendah berarti penambangan Litecoin menjadi lebih sulit, yang mengurangi jumlah Litecoin baru yang masuk ke pasar dan meningkatkan nilai Litecoin yang sudah ada.

Baca juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Halving sebelumnya, yang terjadi pada tahun 2019, juga diikuti oleh kenaikan harga yang signifikan. Hal ini telah mendorong harapan investor bahwa hal yang sama akan terjadi kali ini, yang membantu mendorong harga Litecoin (LTC) lebih tinggi.


  • Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: