Chainlink Labs dan Protocol Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Program Chainlink BUILD!

author:

Chainlink Labs dan Protocol Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Program Chainlink BUILD!

Blockchain Chainlink dan Protocol Labs baru saja mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkaya program Chainlink BUILD. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApp) dengan menyelaraskan insentif di berbagai ekosistem.

kolaborasi chainlink dan protocol labs
Sumber: X

Melalui aliansi ini, anggota program Chainlink BUILD akan mendapatkan akses ke berbagai alat pengembangan, layanan, dan dukungan khusus, termasuk opsi untuk penyimpanan terdesentralisasi dan bantuan teknik. 

Baca juga: Kolaborasi Chainlink dan Circle Buka Era Baru Transfer Stablecoin Lintas Rantai!

Protocol Labs, dengan jaringan ekstensifnya yang terdiri dari lebih dari 600 perusahaan rintisan teknologi, penyandang dana, dan penyedia layanan, akan memainkan peran penting dalam meningkatkan program Chainlink BUILD. Kolaborasi ini berfokus pada penyediaan bantuan teknik untuk berbagai platform, termasuk IPFS, Filecoin, dan libp2p.

Selain dukungan teknis, kemitraan ini juga mencakup partisipasi lokakarya, program bimbingan, dan solusi penyimpanan terdesentralisasi yang inovatif. Anggota terpilih dari program ini juga akan mendapatkan keuntungan dari dukungan bakat khusus dan akses eksklusif ke Komunitas Pendiri PL.

Manfaat Kolaborasi untuk Startup

Ruben Amenyogbo, mitra di Protocol Labs Builders Fund, menekankan pentingnya aliansi ini, dengan menyatakan bahwa “bimbingan ahli” dan “infrastruktur terbaik” sangat penting untuk keberhasilan di sektor teknologi yang dinamis.

Kemitraan ini bertujuan untuk mendukung perusahaan rintisan di bidang-bidang utama seperti DeFi, perdagangan global, dan gaming. Protocol Labs Builders Funnel, yang merupakan bagian integral dari kemitraan ini, memberikan dukungan komprehensif kepada perusahaan rintisan dalam komunitas Chainlink BUILD.

Pada tahun 2023, funnel ini berperan penting dalam meningkatkan ekosistem Filecoin, membantu lebih dari 63.000 hacker dalam lebih dari 120 hackathon, mendistribusikan hadiah lebih dari $1,6 juta, dan mendukung 316 tim melalui berbagai program akselerator.

Baca juga: Transak dan Visa Direct Berkolaborasi untuk Permudah Penarikan Crypto ke Fiat di 145 Negara!

Dukungan ini telah menghasilkan lebih dari $420 juta dalam modal ventura untuk tim akselerator dan pendanaan untuk lebih dari 100 perusahaan rintisan.

Masa Depan Kemitraan

chainlink staking v2
Sumber: The Block

Kemitraan ini mengikuti integrasi Chainlink dengan ChatGPT pada November 2023, yang menandai kemajuan signifikan dalam interoperabilitas blockchain. Integrasi dengan Chainlink CCIP, standar untuk interaksi lintas rantai, memungkinkan transaksi di seluruh blockchain Ethereum dan Polygon.

ChainGPT, melalui integrasi ini, bertujuan untuk menyediakan infrastruktur dan alat AI bagi pengguna dan proyek Web3, memfasilitasi akses ke pengguna di atas rantai EVM tanpa menyebarkan token aslinya secara langsung di rantai tersebut, sehingga meminimalkan biaya likuiditas.

Di tengah latar belakang ini, Chainlink telah menarik perhatian yang cukup besar karena laporan potensi merger dan kolaborasi, berkontribusi pada pertumbuhan keunggulannya di pasar. Perkembangan ini telah menyebabkan tren penting investor besar yang mengakumulasi token LINK untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: