Hacker Curi $60 Juta dalam 6 Bulan Menggunakan Kode Ethereum? Ini yang Terjadi

Hacker Curi $60 Juta dalam 6 Bulan Menggunakan Kode Ethereum? Ini yang Terjadi

Dalam dunia digital yang semakin canggih, kejahatan cyber juga semakin meningkat. Baru-baru ini, hacker berhasil mencuri lebih dari $60 juta dalam enam bulan dengan memanfaatkan kode Ethereum yang dikenal sebagai Create2.

Teknik Canggih Hacker

Hacker telah mencuri lebih dari $60 juta dalam 6 bulan terakhir dengan mengeksploitasi kode Ethereum, Create2, untuk menghindari peringatan keamanan. Mereka menggunakan fungsi Create2 untuk menghasilkan alamat dompet yang dapat dibuang setelah menerima dana yang dicuri.

Baca Juga: Apakah Ethereum Siap untuk Mega Rally? Simak Prediksi Ahli!

Dengan menyamar sebagai kode jahat dalam tanda tangan, mereka dapat mengakses dompet tanpa memicu peringatan. Satu kelompok hacker sendiri telah menguras $3 juta dalam crypto dari 11 korban sejak Agustus menggunakan teknik Ethereum ini. Secara keseluruhan, sekitar $60 juta telah dicuri dari 99.000 korban dalam 6 bulan terakhir.

Lonjakan Kejahatan Crypto

Bitcoin coin in wallet on black background

Peningkatan eksploitasi dompet berbasis Create2 menunjukkan peningkatan kecanggihan kejahatan cyber yang terkait dengan crypto. Kejelian ekstra sangat penting karena hacker menciptakan lebih banyak metode untuk menyedot dana dari korban yang tidak curiga.

Penyalahgunaan Create2 menunjukkan bahwa bahkan kode blockchain yang dipercaya dapat berpotensi digunakan untuk pencurian dalam skala besar.

Ancaman Keamanan Crypto

Pencurian crypto dan eksploitasi telah menjadi hal yang umum dalam beberapa bulan terakhir. Misalnya, bursa Poloniex kehilangan $114 juta dalam pelanggaran hot wallet minggu lalu.

Korban pelanggaran LastPass juga kehilangan $4,4 juta dalam satu hari pada bulan Oktober. Ini menunjukkan bahwa kejahatan crypto adalah ancaman nyata yang harus diwaspadai.

Paragraf Penutup

Dalam dunia digital yang semakin maju, kejahatan cyber juga semakin canggih. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu waspada dan melindungi aset digital milikmu. Ingatlah bahwa bahkan kode yang tampaknya aman bisa disalahgunakan oleh hacker.

Baca Juga: ETH Siap Melambung ke $3.100? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi