Hackathon XRPL Terbaru Segera Dimulai, Kesempatan Bagi Pengembang Menciptakan Solusi Inovatif

Hackathon XRPL Terbaru Segera Dimulai, Kesempatan Bagi Pengembang Menciptakan Solusi Inovatif

Dr. Martin Hiesboeck, kepala riset di Uphold, baru-baru ini membagikan informasi tentang hackathon XRPL online yang akan datang.

Dia mengumumkan bahwa hackathon XRPL berikutnya akan dimulai pada hari awal Juni 2023. Antusiasme untuk penyelesaian cepat gugatan Ripple oleh SEC semakin meningkat setiap harinya.

Hiesboeck menyatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membangun proyek-proyek inovatif.

Rincian Hackathon XRPL

Twitter

Hackathon XRPL musim panas ini diselenggarakan oleh DoraHacks bekerja sama dengan Ripple dan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 5 Juni hingga 30 Juli 2023.

Tujuan dari hackathon XRPL adalah mendukung proyek-proyek inovatif dan mendorong pengembang dari berbagai latar belakang untuk menjelajahi ide-ide kreatif serta beralih dari sistem terpusat ke dunia blockchain.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Peserta yang memenuhi syarat akan berkesempatan memperebutkan hadiah sebesar $60.000, dengan proyek individu berpotensi memenangkan hingga $10.000 dalam pendanaan.

Hackathon ini hanya merupakan langkah awal dalam pendanaan, yang memungkinkan peserta untuk mengajukan program pendanaan lainnya untuk melanjutkan perjalanan pengembangan mereka.

Kesempatan Lain untuk Pengembang XRPL

Selain hackathon, program XRPL Grants Wave 6 juga masih membuka pendaftaran. XRPL Grants telah membuka pendaftaran untuk Wave 6 sejak tanggal 25 April 2023, dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 18 Juni 2023.

Fokus pada gelombang ini adalah proyek-proyek yang memanfaatkan Web3 untuk kasus penggunaan keuangan di XRP Ledger (XRPL).

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Selain itu, XRPL Grants juga akan mempertimbangkan aplikasi dari proyek-proyek pengembangan software inovatif lainnya yang memanfaatkan XRP Ledger.

Ditambahkan juga bahwa XRP Ledger baru saja merayakan 11 tahun beroperasi secara terus-menerus sejak diluncurkan pada bulan Juni 2012.

Saat ini, terdapat 4.716.558 akun XRP Ledger, dengan indeks ledger saat ini mencapai 80.237.296. Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang terus berlanjut bagi XRPL.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: