Gugatan Ripple vs SEC: Pengacara Jeremy Hogan Menganalisis Kemungkinan Hasil Sidangnya

author:

Gugatan Ripple vs SEC: Pengacara Jeremy Hogan Menganalisis Kemungkinan Hasil Sidangnya

Pertarungan hukum antara Ripple dan SEC (Securities and Exchange Commission) Amerika Serikat terus berlanjut. Berbagai analisis dan prediksi bermunculan mengenai bagaimana kasus ini akan berakhir. Berikut ini adalah tiga skenario yang mungkin terjadi dalam kasus ini, menurut Jeremy Hogan, seorang pengacara terkemuka.

Skenario 1: Sidang Lanjutan

pengacara jeremy hogan
Jeremy Hogan – Sumber: U Today

Pertama, ada kemungkinan bahwa SEC akan melanjutkan sidang terhadap eksekutif Ripple. Menurut Hogan, peluang skenario ini terjadi adalah 39.456%. Jika SEC memilih untuk melanjutkan sidang, Hogan memperkirakan bahwa banding dalam kasus ini tidak akan diajukan hingga 2025.

Baca juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Dia juga menambahkan bahwa putusan dari Pengadilan Sirkuit Kedua akan dikeluarkan sekitar tahun 2026. Namun, jika SEC mendorong seluruh kasus ini ke sidang dan kemudian mengajukan banding atas bagian-bagian dari putusan ringkasan yang mereka kalahkan, resolusi akhir akan terjadi pada 14 Juni 2027. Ini berarti bahwa kasus ini bisa berlangsung hingga beberapa tahun ke depan.

Skenario 2: Penyelesaian Kasus

Skenario kedua adalah penyelesaian kasus. Hogan mengatakan bahwa peluang skenario ini terjadi adalah 32.113%. Menurutnya, ini adalah opsi terbaik untuk SEC. Dengan menyelesaikan kasus ini, SEC bisa mencapai pengadilan banding sekitar 9-12 bulan lebih cepat.

Namun, Hogan meragukan apakah SEC akan memilih opsi ini. Dia mencatat bahwa SEC telah menunjukkan sedikit kemauan untuk berkomitmen. Jika SEC menyelesaikan kasus dengan para terdakwa individu, proses hukum akan langsung berlanjut ke proses “remedies” yang bisa berlangsung hingga Agustus 2026.

Baca juga: Perluas Kehadirannya di Asia, Ripple Resmi Mendapatkan Lisensi Pembayaran Singapura!

Skenario 3: Penyelesaian Penuh

Skenario ketiga adalah penyelesaian penuh. Menurut Hogan, ada kemungkinan bahwa SEC akan menyelesaikan seluruh kasusnya terhadap Ripple dan para terdakwa individu. Peluang skenario ini terjadi adalah 18.987%.

Hogan menambahkan bahwa penyelesaian bisa terjadi pada konferensi yang ditentukan oleh pengadilan. Namun, dia juga mencatat bahwa SEC belum menunjukkan minat untuk menyelesaikan sengketa ini.

Pada akhirnya, kasus antara Ripple dan SEC ini telah berlangsung selama tiga tahun dan masih belum ada kejelasan tentang bagaimana kasus ini akan berakhir. Namun, dengan analisis dan prediksi dari para ahli hukum seperti Jeremy Hogan, kamu bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana kasus ini mungkin akan berakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi