Gugatan Ripple vs SEC: Akankah Ada Penyelesaian? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Gugatan Ripple vs SEC: Akankah Ada Penyelesaian? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Gugatan antara Ripple Labs dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah menjadi sorotan di dunia crypto. Dengan keputusan penting yang baru-baru ini diberikan oleh Hakim Analisa Torres, komunitas XRP dan para pengamat industri menunggu dengan antisipasi untuk melihat langkah apa yang akan diambil oleh kedua belah pihak selanjutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemungkinan Hasil dari Gugatan Ripple

jeremy hogan ripple vs sec
Sumber: Akun X Jeremy Hogan

Jeremy Hogan, seorang pengacara pro-XRP yang terkenal, telah memberikan analisis mendalam tentang kemungkinan hasil dari pertempuran hukum ini.

Menurut Hogan, ada tiga skenario utama yang mungkin terjadi, termasuk kemungkinan SEC melanjutkan persidangan terhadap terdakwa individu, penyelesaian dengan terdakwa individu, atau penyelesaian menyeluruh dengan Ripple dan terdakwa individu.

Meskipun Hogan menetapkan tanggal spesifik untuk kemungkinan penyelesaian pada 21 Desember 2023, dia juga menekankan bahwa kemungkinannya kurang dari 20%.

Selain analisis Hogan, komunitas XRP telah penuh dengan spekulasi. Beberapa percaya bahwa penyelesaian mungkin tidak akan terjadi, sementara yang lain mendengar rumor bahwa SEC dan Ripple sudah mendiskusikan penyelesaian.

Baca Juga: Ripple (XRP) dan Gugatan SEC: Apa yang Akan Terungkap di ‘Ripple Proper Party’ pada 29 September 2023?

Keputusan Terbaru dari Hakim Analisa Torres

Hakim Analisa Torres baru-baru ini menolak banding SEC dari putusan Juli yang menguntungkan Ripple. Keputusan ini menambah semangat bahwa kemenangan yang menentukan untuk Ripple mungkin sudah dekat.

Keputusan pengadilan terbaru ini telah menyebabkan kenaikan harga untuk XRP, yang melonjak hampir menjadi $0,55. Namun, lonjakan ini tidak sebesar setelah kemenangan pertama Ripple, di mana aset tersebut meningkat lebih dari 70%, melebihi level $0,85.

Meskipun ada spekulasi bahwa SEC mungkin menyerah, banyak yang percaya bahwa lembaga tersebut akan terus berjuang atau mencari penundaan.

Baca Juga: SEC vs Ripple: Apakah Gugatan XRP Akan Mengalami Kebuntuan?

Pentingnya Gugatan Ini bagi Industri Crypto

Gugatan antara Ripple dan SEC bukan hanya tentang dua entitas; hasilnya dapat memiliki implikasi besar bagi seluruh sektor crypto dan lingkungan regulasi masa depan di AS.

SEC telah menghadapi banyak kritik atas pendekatannya yang berlebihan terhadap aset digital, dan kekalahan bisa mengubah pendekatannya dalam kasus masa depan.

Sebaliknya, kemenangan bagi SEC bisa membuka era baru pengawasan regulasi bagi cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: