Miliarder Australia Gugat Meta Atas Iklan Crypto Palsu di Facebook, Bagaimana Hasilnya?

Miliarder Australia Gugat Meta Atas Iklan Crypto Palsu di Facebook, Bagaimana Hasilnya?

Jakarta, Pintu News – Pengusaha tambang sekaligus miliarder Australia, Andrew “Twiggy” Forrest, menggugat Meta Platforms Inc. atas iklan crypto palsu yang menampilkan fotonya di platform media sosial seperti Facebook dan Instagram. Forrest menuduh Meta telah meraup keuntungan dari iklan-iklan penipuan tersebut, yang telah menyebabkan kerugian besar bagi banyak orang.

Gugatan Ditolak di Australia, Forrest Tetap Lanjut di California

Pengadilan Distrik Australia Barat telah menolak gugatan Forrest terhadap Meta. Jaksa penuntut mengatakan bahwa tidak ada cukup bukti untuk mendukung tuduhan Forrest.

Baca Juga: Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Namun, Forrest tidak menyerah dan tetap melanjutkan gugatannya terhadap Meta di pengadilan distrik California Utara.

Meta Bantah Tuduhan, Forrest Tuntut Ganti Rugi

artemis ai meta
Sumber: Reuters

Meta telah membantah tuduhan Forrest dan menyatakan bahwa perusahaan tidak ingin ada penipuan di platformnya. Meta juga mengatakan bahwa mereka terus berupaya untuk mencegah penipuan dan melindungi penggunanya. Sementara itu, Forrest menuntut ganti rugi sebesar $150 juta dari Meta atas kerugian yang dialaminya akibat iklan crypto palsu tersebut.

Forrest: Meta Tahu Tapi Diam Saja

Dalam sebuah pernyataan, Forrest mengatakan bahwa Meta mengetahui adanya iklan crypto palsu yang menampilkan fotonya, tetapi perusahaan tersebut tidak mengambil tindakan untuk menghentikannya. Forrest juga mengatakan bahwa Meta telah gagal dalam memenuhi tanggung jawabnya untuk melindungi penggunanya dari penipuan.

Meta: Kami Terus Berupaya Mencegah Penipuan

Meta mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya untuk mencegah penipuan di platformnya. Meta juga mengatakan bahwa perusahaan telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memberantas penipuan dan melindungi penggunanya.

Baca Juga: Paris Blockchain Week 2024: Masa Depan Cerah Industri Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi