Sediakan Game Seru, Gucci dan Vans Berkolaborasi dalam Roblox

author:

Sediakan Game Seru, Gucci dan Vans Berkolaborasi dalam Roblox

Seiring dengan berkembangnya dunia virtual reality, kini brand fashion mewah Gucci dan Vans telah bergabung dalam sebuah kolaborasi inovatif untuk menghubungkan 2 dunia virtual mereka di Roblox. Wih!

Kira-kira, bakal seperti apa ya kolaborasi di antara 2 brand besar ini?

Gucci Town x Vans World

gucci dan vans roblox
Twitter

Pada 13 April 2023, akun Twitter Gucci mengumumkan bahwa mereka tengah menjalin kerja sama dengan brand fashion populer, Vans, untuk menggabungkan dua ruang Metaverse mereka, yakni Gucci Town dan Vans world di Roblox.

Dengan bergabungnya dua ruang Metaverse, mereka akan menyajikan pengalaman imersif dan interaktif bagi para pemain, serta menghadirkan keseruan antara fashion, game, dan teknologi terkini dengan cara yang menarik.

Sebagai bagian dari kolaborasi, Gucci dan Vans memperkenalkan permainan berburu barang hilang di dalam dunia virtual mereka. Para pemain ditugaskan untuk menemukan barang-barang yang hilang dan tersebar di seluruh ruang Metaverse.

Setelah mengumpulkan semua barang, pemain akan mendapatkan hadiah berupa sepasang sepatu modis atau tas yang terinspirasi dari papan permainan catur yang dapat dipakai oleh avatar mereka.

Lebih lanjut, permainan ini menghadirkan tantangan yang seru bagi para pemain saat pemain menavigasi lingkungan virtual yang dirancang dengan rumit, berinteraksi dengan pemain lain, dan menemukan harta karun.

Permainan dari penggabungan 2 Metaverse ini dimulai sejak 13 April 2023 dan berlangsung hingga 13 Mei.

Baca juga: Meriahkan Fotografi di Web3, Canon Luncurkan Marketplace NFT Foto ‘Cadabra’

Mengumpulkan Item Digital

Tidak hanya menghadirkan permainan yang seru, dilansir dari Geek Metaverse, salah satu fitur yang menonjol dari kolaborasi ini adalah item digital yang dapat dikumpulkan oleh para pemain selama perburuan.

Terinspirasi dari koleksi Gucci Vault x Vans “Continuum”, yang menampilkan 5 gaya alas kaki uniseks yang dibuat menggunakan tekstil yang diarsipkan dari koleksi Gucci terbaru, item digital dalam perburuan barang bekas ini merupakan bukti nyata dari konvergensi antara mode dan game.

Barang-barang virtual ini tidak hanya memungkinkan para pemain untuk menyesuaikan avatar mereka dengan karya-karya mode kelas atas, tetapi juga menampilkan penggunaan teknologi yang inovatif dalam industri mode.

Kolaborasi Brand Fashion Global Pertama

gucci vans roblox
Vogue Business

Menurut laporan NFT Evening (17/4/23), aktivasi inisiatif ini menandai pertama kalinya 2 brand fashion global berskala besar berkolaborasi di platform untuk menghubungkan dunia mereka masing-masing.

Sedikit informasi, Gucci Town tercatat resmi diluncurkan pada Mei 2022, dan merupakan ruang dinamis untuk membangun koneksi melalui pengalaman kreatif bersama. Hingga saat ini, Gucci Town telah menerima pengambilalihan oleh artis rekaman dengan penjualan multi-platinum. Sederet figur ternama yang telah menjadi wajah kampanye Gucci Flora Gorgeous Jasmine termasuk Miley Cyrus, dan gelandang Manchester City dari klub sepak bola Inggris, Jack Grealish.

Di sisi lain, Vans World diketahui diluncurkan pada September 2021, dengan tujuan untuk menyatukan skateboard, fashion, dan komunitas dalam satu pengalaman di Roblox. Pengalaman imersif ini menampilkan berbagai aktivitas, seperti bermain skateboard, berbelanja, dan menyesuaikan avatar para pemain dengan pakaian dan aksesori Vans.

Perlu diketahui, peluncuran kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Gucci Vault dan Vans sebelumnya, ‘Continuum’, yang membuat keduanya bergandengan untuk menata ulang 3 siluet ikonik dari Vans, yaitu OG Old Skool, OG Mule, dan OG Slip-On.

Selain kolaborasi Gucci dan Vans yang menyediakan permainan dan pengalaman seru di Roblox, baru-baru ini, salah satu bandara populer di Singapura, Changi Airport, juga telah meluncurkan pengalaman dunia virtual Metaversenya di Roblox, yakni ChangiVerse

Menyajikan area-area ikonik, ChangiVerse juga menawarkan permainan dengan hadiah yang menarik. Penasaran? Cari tau selengkapnya di Pertama di Dunia, Changi Airport Merambah ke Metaverse dengan ‘ChangiVerse’ di Roblox!


Referensi: