Brand Mewah Gucci Berikan Hadiah Fisik Eksklusif kepada Pemegang NFT-nya, Apa Saja?

author:

Brand Mewah Gucci Berikan Hadiah Fisik Eksklusif kepada Pemegang NFT-nya, Apa Saja?

Gucci, merek mewah ikonik, siap memberikan kejutan manis bagi pemegang NFT-nya. Menurut pengumuman, para penggemar NFT yang memiliki NFT Gucci Vault akan menerima produk fisik eksklusif, seperti dompet atau tas, yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Wih!

Gucci Material NFT: Misteri yang Mendorong Nilai

Gucci Material NFT awalnya dikelilingi oleh misteri, membuat komunitas Web3 penasaran untuk mengetahui tujuannya. Antisipasi ini mendorong nilai NFT menjadi sekitar $600 atau setara dengan Rp9 juta di OpenSea, bahkan sebelum arti sebenarnya terungkap.

Baca juga: OpenSea Luncurkan Fitur Baru “Deals”, Bagaimana Cara Kerjanya?

Baru-baru ini, Gucci membagikan teaser dari item fisik eksklusif yang ditawarkan kepada komunitas Material NFT. Item tersebut akan menampilkan pola G saling mengunci klasik dan garis-garis merah dan hijau, menambahkan sentuhan elegan dan unik pada hadiah tersebut.

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter dari akun Crypto_kermit pada 22 Juli 2023, pemegang NFT Gucci akan segera memiliki kesempatan untuk “menukar” Material NFT mereka dengan salah satu dari dua item eksklusif, sepenuhnya gratis. Pendekatan ini memberikan penghargaan kepada pengadopsi awal dan menekankan penghargaan merek terhadap anggota komunitasnya.

Hadiah Fisik untuk Pemegang NFT: Langkah Baru dalam Industri Mewah

hadiah fisik dari nft gucci
Sumber: NFT Plazas

Langkah Gucci ini bukanlah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri mewah. Beberapa merek telah menawarkan barang mewah fisik eksklusif kepada pemegang NFT mereka melalui akses digital twin atau token-gated.

Apa yang membedakan Gucci adalah hadiah diberikan secara gratis dan datang lebih dari setahun setelah pembelian NFT awal. Ini memberikan kejutan yang tak terduga kepada pemegang NFT di saat hype NFT telah menurun bersamaan dengan nilai mata uang crypto.

Pengalaman Gucci dalam proyek Web3 dan Metaverse mencerminkan seberapa cepat tren dan norma dapat berubah dalam dunia blockchain dan NFT yang bergerak cepat. Perjalanan merek ini dimulai dengan lelang film seni senilai $25,000 atau setara dengan Rp375 juta oleh Christie’s pada Juni 2021, dan sejak itu, Gucci telah secara aktif mengeksplorasi cara-cara inovatif untuk terhubung dengan audiensnya melalui kepemilikan NFT.

Baca juga: Ducati Siap Menghadirkan Program Koleksi Digital Baru dengan Web3Pro dan XRP Ledger!

Inovasi Gucci: Menghubungkan Dunia Fisik dan Digital

Dengan menawarkan item fisik eksklusif sebagai hadiah kepada pemegang NFT, Gucci berhasil menjembatani kesenjangan antara dunia fisik dan digital fashion. Pendekatan inovatif ini tidak hanya memperkuat ikatan dengan komunitasnya tetapi juga menjadi contoh bagi merek mewah lainnya yang ingin memanfaatkan potensi NFT dan teknologi blockchain.

Pemegang NFT yang memilih untuk menebus hadiah mereka tidak akan lagi memiliki Material NFT, tetapi mereka dapat memilih untuk menjualnya di pasar bekas kepada kolektor lain yang ingin mengklaim item fisik mereka.

Pengumuman hadiah komunitas baru Gucci ini dibuat selama Christie’s Art + Tech Summit di New York, di mana VP Gucci of Metaverse Ventures Micael Barilaro dan Chief Creative Officer Yuga Labs Michael Figge berbicara tentang kemitraan terbaru mereka.

Pada akhirnya, dengan strategi ini, Gucci membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam menggabungkan dunia fisik dan digital. Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan bagaimana merek mewah dapat memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT, tetapi juga bagaimana mereka dapat memberikan nilai tambah kepada komunitas mereka. Dengan hadiah fisik eksklusif ini, Gucci membuka jalan baru dalam pengalaman kepemilikan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: