Ledakan Spektakuler GROK: Crypto Terinspirasi AI Elon Musk Capai Kapitalisasi $160 Juta!

author:

Ledakan Spektakuler GROK: Crypto Terinspirasi AI Elon Musk Capai Kapitalisasi $160 Juta!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, muncul sebuah fenomena baru yang menarik perhatian: Token GROK. Terinspirasi oleh layanan kecerdasan buatan (AI) Grok milik Elon Musk, token ini telah mencapai kapitalisasi pasar yang mengejutkan sebesar $160 juta hanya dalam waktu delapan hari sejak peluncurannya.

Fenomena ini bukan hanya menandai keberhasilan luar biasa dari sebuah token, tetapi juga menunjukkan potensi besar dari inovasi yang terinspirasi oleh teknologi AI.

Kenaikan Meteorik Token GROK

grok ai elon musk
Sumber: The Indian Express

Berdasarkan laporan Coin Desk, hanya dalam waktu 24 jam, harga Token GROK telah lebih dari dua kali lipat, menurut data dari DEXTools. Kenaikan ini melanjutkan reli yang telah berlangsung selama seminggu, dengan peningkatan mencapai 13.000%.

Baca juga: Harga Fetch.AI (FET), Mata Uang Crypto AI Terbesar Kedua, Melonjak 10% dalam 24 Jam!

Artinya, investasi $100 pada token ini bisa menghasilkan $13,000 hanya dalam waktu tujuh hari. Token GROK kini memiliki 11.000 pemegang dan mencatatkan volume perdagangan sebesar $25 juta dalam 24 jam terakhir.

Token ini merupakan yang pertama dari banyak Token GROK yang dibuat oleh pengembang di berbagai blockchain. Sayangnya, sebagian besar token tersebut gagal meningkatkan nilai atau bahkan mengalami ‘rug pull’. Pemegang Token GROK teratas saat ini duduk di atas keuntungan yang belum direalisasikan antara $2,1 juta hingga lebih dari $6 juta, menurut data DEXTools.

Likuiditas dan Risiko

Meskipun kapitalisasi pasar Token GROK mencapai angka yang mengesankan, likuiditas yang tersedia untuk pasangan GROK-USD hanya sekitar $3,5 juta per hari Senin. Ini berarti, penjualan besar-besaran oleh pemegang token dapat langsung mengguncang kenaikan harga yang telah terjadi. Fenomena ini menunjukkan betapa volatilnya pasar crypto dan bagaimana satu peristiwa dapat mempengaruhi seluruh dinamika pasar.

Grok, layanan chatbot AI dari aplikasi sosial X, mulai diluncurkan minggu lalu. Pratinjau menunjukkan bahwa layanan ini relatif lebih tidak disensor dan lebih humoris dibandingkan pemain lain di pasar, yang tampaknya membantu cepat mendapatkan pengikut setia. Telusuri selengkapnya di Elon Musk Luncurkan AI Saingan ChatGPT Bernama “Grok”.

Pengaruh Elon Musk dan Masa Depan Crypto

elon musk miliarder crypto terkaya
Sumber: Bitcoinist

Keterlibatan nama besar seperti Elon Musk dalam proyek ini menambah daya tarik bagi Token GROK. Musk, yang dikenal dengan inovasi dan keberanian dalam mengambil risiko, tampaknya telah memberikan inspirasi yang kuat bagi penciptaan token ini. Keberhasilan Token GROK menunjukkan bagaimana figur publik dan inovasi teknologi dapat mempengaruhi pasar crypto.

Siapapun dapat membuat smart contract dan mengeluarkan token di Ethereum (atau blockchain lain) hanya dengan beberapa sen, dan keberadaan bursa terdesentralisasi memungkinkan token dapat langsung dikeluarkan, disediakan likuiditas, dan diperdagangkan segera setelahnya. Semua token Grok tidak terkait dan tidak berafiliasi dengan layanan Grok AI yang sebenarnya.

Pada akhirnya, kisah Token GROK menunjukkan betapa cepat dan dramatisnya perubahan yang dapat terjadi di dunia crypto. Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $160 juta dalam waktu singkat, token ini telah menjadi contoh nyata dari bagaimana inovasi dan nama besar dapat menciptakan gelombang besar di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: