Greenidge Lepas Situs Penambangan Bitcoin 44MW ke NYDIG, Lunasi Utang $21 Juta!

Greenidge Lepas Situs Penambangan Bitcoin 44MW ke NYDIG, Lunasi Utang $21 Juta!

Greenidge, perusahaan penambangan Bitcoin berbasis di New York, baru saja menyelesaikan transaksi penjualan situs penambangannya di South Carolina kepada NYDIG. Dengan transaksi ini, Greenidge berhasil melunasi sisa utang sebesar $21 juta kepada manajer aset Bitcoin tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Penjualan dan Pelunasan Utang

Greenidge mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah menjual 22 hektar fasilitas penambangan yang telah dikembangkan kepada NYDIG, sambil tetap mempertahankan sekitar 153 hektar lahan di Spartanburg, South Carolina, untuk ekspansi di masa mendatang. Dengan penjualan ini, Greenidge mengklaim telah mengurangi utangnya sebesar $85,3 juta tahun ini, yang mencakup lebih dari 54% dari total utangnya.

Namun, perusahaan masih memiliki utang tak terjamin sebesar $72 juta yang jatuh tempo pada 2026. Dalam upaya restrukturisasi utang yang dimulai pada Desember 2022, Greenidge berhasil menghindari kebangkrutan.

Pada Januari, Greenidge mentransfer 2,8 EH/s penambang Bitcoin ke NYDIG, mengurangi pinjaman yang belum dibayar menjadi $21 juta. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, Greenidge mulai menyediakan layanan hosting untuk penambang NYDIG, mengubah model bisnisnya dan mengurangi hashrate miliknya menjadi 1,1 EH/s.

Baca Juga: Mining Crypto Bertemu AI, Bagaimana Penambang Bitcoin Mencari Peluang Baru!

Perubahan Kepemimpinan dan Rencana Masa Depan

mining crypto greenidge
The image created by AI

Pada hari Kamis, Greenidge mengumumkan perubahan dalam kepemimpinannya. Jordan Kovler akan menggantikan David Anderson sebagai CEO baru Greenidge, sementara Anderson akan menjadi ketua dewan, menggantikan Timothy Fazio, yang akan tetap menjadi direktur dewan.

Laporan pendapatan Greenidge untuk tahun ini menunjukkan bahwa segmen hosting penambangan Bitcoin-nya menambang 393 BTC, 527 BTC, dan 622 BTC pada tiga kuartal pertama, masing-masing, atas nama NYDIG. Greenidge mengatakan biaya pendapatan untuk segmen colocation penambangannya adalah $50/mWh selama Q3.

Dengan penjualan ini, Greenidge telah membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi tantangan dan beradaptasi dengan perubahan pasar crypto. Mereka telah berhasil mengurangi utang mereka dan merencanakan ekspansi di masa mendatang, sementara juga melakukan perubahan penting dalam struktur kepemimpinan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: