Grayscale dan Masa Depan Bitcoin ETF: Pergantian Kepemimpinan dan Harapan Baru

Grayscale dan Masa Depan Bitcoin ETF: Pergantian Kepemimpinan dan Harapan Baru

Kabar mengejutkan datang dari industri crypto saat Grayscale Investments mengumumkan perubahan besar dalam struktur kepemimpinannya. Perubahan ini terjadi bersamaan dengan upaya mereka untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi Bitcoin ETF, sebuah langkah yang bisa mengubah peta keuangan digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perombakan Kepemimpinan Grayscale

Barry Silbert, pendiri Grayscale, telah mengundurkan diri dari jabatan ketua dewan. Penggantinya adalah Mark Shifke, CFO dari Digital Currency Group, perusahaan induk Grayscale. Perubahan ini terjadi di tengah persiapan Grayscale untuk mendapatkan persetujuan Bitcoin ETF dari SEC.

Grayscale telah melakukan beberapa perubahan dalam struktur internalnya. Selain pergantian ketua dewan, mereka juga menambahkan beberapa nama baru ke dalam dewan direksi. Langkah ini diambil untuk memperkuat posisi Grayscale dalam persaingan di pasar ETF.

Baca Juga: Grayscale dan SEC Bertemu, Apakah Bitcoin ETF Segera Menjadi Kenyataan?

Grayscale Mengubah Strategi

grayscale strategi
Sumber: Akun X James Seyffart

Dalam upaya terbarunya, Grayscale telah mengajukan perubahan pada S-3 filing mereka. Perubahan ini mencakup penerimaan pesanan tunai, yang menunjukkan kesiapan mereka untuk mematuhi mandat SEC. Ini merupakan langkah penting dalam proses konversi GBTC menjadi Bitcoin ETF.

Perubahan strategi ini juga mencakup modifikasi struktur biaya dan pengelolaan aset. Grayscale tampaknya sedang bersiap untuk bersaing dengan pemain besar seperti BlackRock di pasar ETF. Mereka melakukan pembaruan strategis menjelang batas waktu persetujuan yang krusial di bulan Januari.

Baca Juga: Grayscale Ajukan ETF Bitcoin Spot Baru di NYSE Arca!

Implikasi Besar bagi Pasar Crypto

Persetujuan Bitcoin ETF oleh SEC akan menjadi momen penting bagi Grayscale dan pasar crypto secara keseluruhan. Analis memperkirakan bahwa ETF Bitcoin bisa membawa aliran modal institusional sebesar $1 triliun ke pasar crypto. Kemungkinan persetujuan ini juga menimbulkan spekulasi tentang masa depan Grayscale.

Beberapa analis bahkan mempertimbangkan kemungkinan Grayscale dijual pada tahun 2024. Perubahan ini terjadi di tengah tahun yang penuh gejolak bagi Digital Currency Group, perusahaan induk Grayscale.

Pergantian kepemimpinan di Grayscale dan pengajuan Bitcoin ETF yang baru menandakan babak baru bagi perusahaan dan industri crypto secara umum. Dengan potensi besar yang dimiliki oleh ETF Bitcoin, langkah Grayscale ini sangat dinantikan oleh investor dan pengamat pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: