Grayscale Ubah Strategi, XRP dan AVAX Jadi Pilihan Baru!

Grayscale Ubah Strategi, XRP dan AVAX Jadi Pilihan Baru!

Dalam dunia investasi crypto, perubahan strategi adalah hal yang lumrah. Grayscale Investment, perusahaan investasi aset digital, baru-baru ini membuat keputusan mengejutkan dengan mengubah komposisi dana mereka.

Mereka menambahkan XRP dan AVAX ke dalam Digital Large Cap Fund mereka, sementara MATIC dikeluarkan. Keputusan ini menarik perhatian banyak investor crypto dan analis pasar.

Rebalancing Portofolio Grayscale

Grayscale Investment telah melakukan rebalancing atau penyesuaian portofolio untuk kuartal keempat tahun 2023. Dalam proses ini, mereka mengeluarkan Polygon (MATIC) dari Digital Large Cap Fund (GDLC) dan memilih untuk menambahkan Avalanche (AVAX) dan Ripple (XRP).

Bitcoin (BTC) masih mendominasi dengan bobot sebesar 69,15%, diikuti oleh Ethereum (ETH) dengan 21,90%, dan aset lain seperti Solana (SOL), XRP, Cardano (ADA), dan AVAX dengan bobot masing-masing 3,65%, 2,54%, 1,62%, dan 1,14%.

Baca Juga: Grayscale dan Masa Depan Bitcoin ETF: Pergantian Kepemimpinan dan Harapan Baru

Perubahan ini tidak hanya terjadi pada GDLC, tetapi juga pada DeFi Fund (DEFG) yang mengalami penghapusan token Curve Finance DAO (CRV). Namun, tidak ada perubahan yang dilakukan pada Smart Contract Platform Ex-Ethereum Fund (GSCPxE Fund).

Grayscale menggunakan metodologi CoinDesk DeFi Select Index untuk menentukan benchmark dana-dana mereka. Perubahan ini merupakan bagian dari upaya Grayscale untuk mengoptimalkan kinerja dana sesuai dengan kondisi pasar yang berubah-ubah.

Implikasi Pasar dan Regulasi

lonjakan harga matic
Sumber: U Today

Keputusan Grayscale ini mungkin memberikan sinyal tertentu mengenai pandangan mereka terhadap prospek pasar crypto ke depan. Meskipun tidak dijelaskan secara spesifik alasan penghapusan MATIC, langkah ini bisa jadi berdasarkan analisis risiko dan peluang yang mereka lihat. Di sisi lain, penambahan XRP dan AVAX menunjukkan kepercayaan pada potensi kedua aset tersebut dalam jangka panjang.

Grayscale juga sedang dalam proses mencari persetujuan regulasi untuk ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat. Mereka berharap dapat mengubah Grayscale Bitcoin Trust yang saat ini diperdagangkan over-the-counter menjadi ETF BTC yang terdaftar. Keputusan dari SEC diharapkan akan diumumkan pada tanggal 10 Januari.

Paragraf Penutup

Perubahan yang dilakukan oleh Grayscale menunjukkan dinamika pasar crypto yang terus bergerak dan berkembang.

Investor dan pengamat pasar tentunya akan terus memantau dampak dari rebalancing ini terhadap kinerja dana dan juga terhadap pasar crypto secara keseluruhan. Apakah kamu siap untuk menyesuaikan strategi investasi kamu mengikuti langkah Grayscale?

Baca Juga: Terungkap! Rahasia Besar di Balik Harta Bitcoin Grayscale yang Misterius!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi