Langkah Strategis Grayscale Buka Jalan untuk ETF Bitcoin Spot yang Revolusioner!

Langkah Strategis Grayscale Buka Jalan untuk ETF Bitcoin Spot yang Revolusioner!

Bersiaplah untuk menyaksikan inovasi terkini di sektor crypto yang akan mengubah peta pasar. Grayscale, pemimpin dalam pengelolaan aset digital, telah mengumumkan pembaruan penting pada Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mereka. Ini merupakan langkah maju yang signifikan menuju penciptaan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot. Kejutan ini tidak hanya mengguncang pasar tetapi juga membuka peluang baru bagi para investor crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimasi GBTC oleh Grayscale

Dalam upaya untuk mengkonversi GBTC menjadi ETF Bitcoin spot, Grayscale telah mengambil langkah progresif dengan memotong biaya manajemen mereka dari 2% menjadi 0,7%.

Langkah ini menempatkan Grayscale di posisi yang kompetitif dengan para pesaing yang juga berharap mendapatkan persetujuan untuk ETF Bitcoin spot. Seorang analis dari Matrixport menyoroti bahwa biaya yang baru ini sesuai dengan standar industri yang berada di kisaran 0,7% hingga 1%.

Grayscale juga telah memperbarui metode pengenaan biaya mereka dari sistem bulanan menjadi sistem harian. Ini menunjukkan keseriusan Grayscale dalam menyesuaikan GBTC agar sesuai dengan norma-norma industri yang ada. Langkah ini menegaskan komitmen Grayscale untuk menjadi pemain utama di arena ETF Bitcoin yang sedang berkembang.

Baca Juga: Grayscale Ajukan ETF Bitcoin Spot Baru di NYSE Arca!

Implementasi Sistem Akun Omnibus

gbtc
Sumber: Grayscale

Salah satu perubahan yang paling penting adalah penerapan sistem akun omnibus untuk mengelola aset. Perubahan ini memfasilitasi proses pembuatan dan penebusan unit, yang merupakan elemen kunci dari operasi ETF.

Coinbase Custody, yang juga melayani beberapa kandidat ETF Bitcoin spot lainnya seperti produk iShares dari BlackRock, telah mengimplementasikan sistem serupa. Grayscale menjamin bahwa perubahan ini akan diterapkan tanpa membebankan biaya tambahan kepada pemegang saham.

Pemegang saham akan memiliki kesempatan selama 20 hari dari tanggal pengumuman untuk memberikan suara mengenai perubahan ini. Ini menandakan bahwa Grayscale telah mempersiapkan GBTC untuk bertransformasi menjadi ETF Bitcoin spot yang akan diperdagangkan di NYSE Arca, dengan menantikan persetujuan dari otoritas pengatur.

Melalui serangkaian perubahan strategis ini, Grayscale tidak hanya memperkuat posisinya dalam pasar ETF Bitcoin, tetapi juga menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi para investor crypto. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat proses persetujuan dari regulator dan pada akhirnya memposisikan GBTC sebagai ETF Bitcoin spot yang telah lama ditunggu-tunggu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: