Grayscale GBTC Mencatat Masuk Dana Rekor, ETF Bitcoin Pertama!

Grayscale GBTC Mencatat Masuk Dana Rekor, ETF Bitcoin Pertama!

Jakarta, Pintu News – Industri crypto semakin berkembang pesat dengan catatan baru dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) yang mencatatkan masuknya dana dalam jumlah besar. Grayscale, perusahaan investasi kripto terkemuka, baru-baru ini meraih kesuksesan besar dengan peluncuran pertama exchange-traded fund (ETF) Bitcoin, menciptakan gelombang perubahan dalam pasar aset kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rekor Masuk Dana ke Grayscale GBTC

Grayscale GBTC mencatat masuknya dana dalam jumlah rekor, melebihi $1 miliar dalam sehari. Ini merupakan pertama kalinya sejak awal tahun ini GBTC mencatatkan peningkatan penerimaan dana, setelah sebelumnya mengalami penurunan yang signifikan. Arus masuk dana yang besar ini mencerminkan meningkatnya minat investor institusional terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Grayscale membuat sejarah dengan meluncurkan ETF Bitcoin pertama. Langkah ini dianggap sebagai terobosan besar dalam memperluas aksesibilitas dan likuiditas aset kripto bagi investor institusional dan ritel. ETF Bitcoin Grayscale diharapkan dapat menarik minat investor baru yang ingin terlibat dalam aset kripto tanpa harus menangani kunci pribadi atau pertukaran digital.

Baca Juga: Terungkap! Grayscale Ubah Strategi Demi ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

Dampak Positif Terhadap Pasar Crypto

rekor masuk dana ke gbtc
Sumber: Akun X Crypto Div

Peluncuran ETF Bitcoin Grayscale diharapkan akan membawa dampak positif yang luas pada pasar crypto. Ini dapat mengubah persepsi institusional terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya, serta membuka pintu bagi arus masuk dana yang lebih besar. Selain itu, langkah ini juga dapat membantu mengurangi volatilitas pasar crypto dengan memberikan lebih banyak akses terhadap aset kripto melalui instrumen ETF.

Dengan pencatatan rekor masuk dana ke Grayscale GBTC dan peluncuran ETF Bitcoin pertama oleh Grayscale, pasar crypto menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang menjanjikan. Hal ini memperkuat posisi Bitcoin dan aset kripto lainnya sebagai bagian integral dari portofolio investasi modern, dan memberikan peluang bagi investor untuk mendapatkan eksposur yang lebih besar terhadap pasar yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: