Data Arkham Ungkap Grayscale Ethereum Trust Merupakan Pemegang ETH Terbesar Kedua di Dunia

author:

Data Arkham Ungkap Grayscale Ethereum Trust Merupakan Pemegang ETH Terbesar Kedua di Dunia

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Grayscale Ethereum Trust telah menarik perhatian sebagai pemegang Ethereum terbesar kedua di dunia. Menurut analisis dari Arkham Intelligence, Trust ini memiliki aset hampir $5 miliar dalam Ether.

Penemuan Arkham Intelligence

grayscale ethereum trust
Sumber: Twitter

Berdasarkan analisis on-chain, Arkham Intelligence berhasil mengidentifikasi lebih dari 500 alamat dompet yang terkait dengan Grayscale Ethereum Trust. Menariknya, tidak satu pun dari dompet ini yang memiliki aset lebih dari $30 juta.

Baca juga: Analis Bernstein: Kemenangan Grayscale atas SEC Membuka Peluang untuk ETF Bitcoin

Meskipun Grayscale sendiri mengungkapkan bahwa Ethereum Trust mereka memiliki hampir $5 miliar dalam aset, Arkham Intelligence mengklaim sebagai yang pertama mengidentifikasi alamat-alamat khusus yang terkait dengan dana tersebut.

Selain Ethereum, ada perbedaan signifikan antara data Arkham dan laporan Grayscale sendiri mengenai dana crypto lainnya, terutama Bitcoin.

Peran Grayscale dalam Menghubungkan Crypto dan Keuangan Tradisional

Sejak peluncurannya pada Desember 2017, Grayscale Ethereum Trust telah berfungsi sebagai jembatan antara pasar crypto dan keuangan tradisional. Lebih lanjut, Trust ini memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur terhadap Ethereum tanpa perlu membeli, menyimpan, atau mengakses aset digital secara langsung.

Grayscale, sebagai pemain utama di industri ini, terus memperluas jangkauannya dengan produk investasi mata uang digital lainnya, termasuk mendapatkan persetujuan untuk Bitcoin Trust ETF mereka.

Baca juga: SEC Tunda Keputusan ETF Bitcoin: Apa Alasannya?

Implikasi untuk Pasar Crypto

Dengan Grayscale Ethereum Trust menjadi pemegang terbesar kedua Ether, ini menunjukkan kepercayaan dan adopsi yang meningkat dari institusi keuangan terhadap crypto.

Kemenangan hukum Grayscale terhadap SEC mengenai Bitcoin Trust ETF mereka menegaskan posisi mereka sebagai pelopor di industri ini. Sebagai pemain besar di pasar, langkah-langkah Grayscale mungkin akan mempengaruhi dinamika pasar Ethereum dan crypto secara umum.

Pada akhirnya, Grayscale Ethereum Trust, dengan kepemilikan Ether yang signifikan, tidak hanya menunjukkan kepercayaan institusi terhadap potensi Ethereum tetapi juga bagaimana institusi keuangan tradisional semakin mendekati dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: