Diskon Ethereum Trust Grayscale Jatuh Jadi 15%, Volume Perdagangan ETH Melonjak!

Diskon Ethereum Trust Grayscale Jatuh Jadi 15%, Volume Perdagangan ETH Melonjak!

Peningkatan permohonan untuk dana bursa Ethereum (ETF) telah memberikan dampak positif pada Grayscale’s Ethereum Trust (ETHE). Minat yang meningkat telah meningkatkan volume perdagangan di berbagai bursa crypto, menyempitkan diskon ETHE menjadi di bawah 15%, level terendah tahun ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penurunan Diskon Grayscale’s Ethereum Trust

Diskon pada Grayscale’s Ethereum Trust telah menyempit menjadi 13,94% per 10 November, menurut data dari Coinglass. Ini merupakan perubahan besar bagi aset yang diskonnya mencapai 60% di awal tahun ini. Presiden ETFStore, Nate Geraci, berpendapat bahwa penyusutan diskon ini menandakan antisipasi pasar terhadap ETF Ethereum.

Ia percaya bahwa penyempitan diskon ini adalah indikator real-time yang mirip dengan “garis taruhan langsung”. Oleh karena itu, meramalkan kemungkinan persetujuan ETF.

Dalam beberapa bulan terakhir, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah meninjau permohonan untuk ETF spot yang mencakup crypto utama, termasuk Bitcoin dan Ethereum. Regulator menerima beberapa permohonan dari institusi keuangan tradisional terkemuka seperti BlackRock dan Grayscale.

Baca Juga: Grayscale Membuat Langkah Besar dengan Mengonversi Ethereum Trust ke ETF Spot

Volume Perdagangan Ethereum Melonjak

Rally yang dipicu oleh ETF telah melambungkan volume perdagangan Ethereum menjadi lebih dari $6 miliar, sebuah tonggak yang belum pernah terlihat sejak FTX runtuh tahun lalu. Lonjakan ini mengikuti peningkatan yang sebanding pada Maret, ketika volume perdagangan Ethereum sempat melampaui $6 miliar, menurut data dari Kaiko.

Volume perdagangan yang meningkat juga menunjukkan bahwa investor crypto kembali berdagang Ethereum dengan berat setelah sepi sepanjang tahun. Baru-baru ini, pasar crypto menyaksikan perjalanan transformasi, dengan rally yang dipicu oleh ETF baru-baru ini membalikkan keberuntungan beberapa aset crypto, mendorong mereka ke level tertinggi baru.

Pada akhirnya, diskon pada Grayscale’s Trust kemungkinan akan ditutup jika SEC menyetujui permohonannya untuk mengubahnya menjadi ETF.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: