Grayscale Ethereum Trust di Ambang Rekor 2023: Harapan ETF Meningkat

Grayscale Ethereum Trust di Ambang Rekor 2023: Harapan ETF Meningkat

Grayscale Ethereum Trust (ETHE) sedang berada di bawah sorotan setelah melihat peningkatan harga yang signifikan.

Dengan harapan yang meningkat terkait potensi konversi ETHE menjadi ETF, pasar crypto sedang menunggu dengan napas yang tertahan.

Harapan ETF Mendorong ETHE ke Puncak Baru

ETHE telah mendekati rekor tahunannya di $12.06 setelah Ark Invest dan 21Shares mengajukan permohonan ETF. Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa ini didorong oleh harapan konversi ETHE menjadi ETF.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia Besar di Balik Harta Bitcoin Grayscale yang Misterius!

Produk ETHE dari Grayscale adalah trust yang memegang Ethereum, altcoin terkemuka. Meskipun bukan ETF, karena tidak diperdagangkan di bursa, ETHE menawarkan eksposur ke Ethereum tanpa perlu memegang aset tersebut.

Sejak pengajuan oleh Ark Invest dan 21Shares, harga ETHE telah meningkat 8%, dengan harga saat ini adalah $11.85.

Alasan di Balik Rally ETHE dan Potensi Konversi ke ETF

Grayscale ETH
IntoTheBlock

Meskipun harga Ethereum sendiri menunjukkan tren menurun, ada harapan bahwa Grayscale dapat mengkonversi produk ETHE mereka menjadi ETF, terutama setelah dorongan dari pemain keuangan tradisional ke ruang crypto.

Setelah pengajuan ETF Ethereum oleh Ark, diskon ETHE telah menyempit menjadi -26%, diskon terendah sejak Oktober 2022. Kemenangan Grayscale atas SEC juga mungkin menjadi insentif lain untuk konversi ini.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Pada 29 Agustus, DC Circuit Court of Appeals mendukung Grayscale dalam tindakan yang diajukan melawan SEC, memerintahkan regulator untuk meninjau kembali penolakan awal mereka terhadap aplikasi ETF Bitcoin spot dari manajer aset mata uang digital.

Dengan momentum yang kuat di belakang ETHE dan potensi konversi menjadi ETF, masa depan Grayscale Ethereum Trust tampak cerah. Hanya waktu yang akan menentukan apakah harapan ini akan menjadi kenyataan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: