Grayscale dan Coinbase Lakukan Pertemuan Penting dengan SEC Terkait ETF Ethreum Spot!

author:

Grayscale dan Coinbase Lakukan Pertemuan Penting dengan SEC Terkait ETF Ethreum Spot!

Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian pasar crypto, Grayscale dan Coinbase telah melakukan pertemuan penting dengan Securities and Exchange Commission (SEC) AS, menandai kemajuan signifikan dalam upaya mereka untuk meluncurkan ETF spot Ethereum.

Pertemuan ini membahas kekhawatiran SEC tentang keamanan ETF spot Ethereum, yang akan memperkenalkan investor ke pergerakan harga cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pertemuan Penting dengan SEC

Grayscale dan Coinbase, dalam pertemuan terbaru mereka dengan SEC, berusaha meredakan kekhawatiran regulator tentang keamanan ETF spot Ethereum. Grayscale, yang sedang dalam proses mengubah Ethereum Trust yang gagal menjadi ETF, berupaya memperluas akses investor ke opsi investasi berbasis crypto.

Baca juga: Akankah Bitcoin Saingi Emas? JPMorgan Beri Prediksi Mengejutkan!

Pertemuan ini menyoroti upaya berkelanjutan dari kedua perusahaan crypto terkemuka untuk menavigasi lanskap regulasi dan mendapatkan persetujuan untuk ETF Ethereum, yang sangat diminati oleh komunitas crypto dan investasi.

Presentasi oleh Coinbase yang diberikan dalam pertemuan tersebut diposting di situs web SEC, menunjukkan transparansi dan upaya kolaboratif antara perusahaan crypto dan regulator.

Kedua harga Bitcoin dan Ethereum mencapai rekor tertinggi pada hari Jumat, melampaui $70.000 dan $4.000 masing-masing, menyoroti momentum positif di pasar crypto.

Analisis Pasar dan Harapan Investor

Pertemuan antara Grayscale, Coinbase, dan SEC terjadi dua bulan setelah badan regulasi menyetujui lebih dari selusin ETF spot Bitcoin. Keputusan ini memiliki dampak yang mendalam pada pasar cryptocurrency, mendorong harga ke rekor tertinggi dan meningkatkan permintaan investor untuk produk investasi crypto.

Sumber: X

Nate Geraci, Presiden The ETF Store, tetap optimis tentang persetujuan ETF Ethereum, meskipun banyak ahli meragukan hal itu akan terjadi tahun ini. Setelah konferensi antara SEC, Grayscale, dan Coinbase, dikonfirmasi bahwa pasar berjangka dan spot dalam pasangan ETH/USDT menunjukkan korelasi positif yang kuat.

Mengingat keandalan hubungan ini, Geraci tidak melihat alasan potensial untuk penolakan ETF spot Ethereum di AS.

Baca juga: Ethereum Melonjak di Atas $4.000, Akumulasi Besar Menjanjikan Rally Kuat!

Prospek Cerah untuk ETF Ethereum

Dalam tesis Coinbase untuk konferensi tersebut, ditekankan bahwa persetujuan ETF spot Bitcoin berlaku dengan kekuatan yang sama atau lebih besar untuk Ethereum (ETH).

Selain itu, bursa terkemuka AS itu menekankan bahwa Ethereum (ETH) memiliki mekanisme untuk membatasi paparannya terhadap penipuan dan manipulasi.

Meskipun optimisme dari beberapa ahli, seperti Nate Geraci, komunitas umumnya pesimis tentang prospek ETF Ethereum di AS pada tahun 2024.

Jake Chervinsky, kepala petugas hukum dari dana VC Variant, mengakui bahwa produk tersebut kemungkinan akan ditolak karena alasan politik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: