CEO Grayscale Optimis Persetujuan ETF Bitcoin Berpotensi Membawa Dana Segar hingga $30 Triliun!

author:

CEO Grayscale Optimis Persetujuan ETF Bitcoin Berpotensi Membawa Dana Segar hingga $30 Triliun!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru di dunia crypto? CEO Grayscale, Michael Sonnenshein, baru-baru ini mengungkapkan keyakinannya bahwa persetujuan ETF Bitcoin akan membuka akses ke pasar crypto dengan potensi dana segar hingga $30 triliun.

Dalam wawancara terbaru dengan CNBC, Sonnenshein menekankan pentingnya ETF Bitcoin spot bagi investor institusional dan bagaimana hal ini dapat mengubah peta keuangan global.

ETF Bitcoin: Kunci Akses Triliunan Dolar

ceo grayscale
CEO Grayscale, Michael Sonnenshein – Sumber: The Wall Street Journal

Grayscale, perusahaan investasi crypto terkemuka, sedang berupaya keras untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin spot dari SEC. Sonnenshein percaya bahwa ETF ini akan membuka pintu bagi dana yang dikelola oleh penasihat keuangan, yang nilainya diperkirakan mencapai $30 triliun. Ini merupakan langkah besar yang akan mempermudah investor institusional untuk terjun ke dalam dunia crypto.

Lebih lanjut, Sonnenshein menegaskan bahwa Grayscale tidak hanya berfokus pada penciptaan produk, tetapi juga pada pembukaan akses yang lebih luas. Dengan ETF Bitcoin spot, investor akan mendapatkan cara yang lebih aman dan teratur untuk berinvestasi dalam crypto.

Grayscale yakin bahwa produk ini akan memenuhi permintaan yang tinggi dari investor yang mencari eksposur ke aset digital.

Baca juga: BlackRock dan ARK Merevisi Rencana ETF Bitcoin dengan Model Cash-Only kepada SEC

Menavigasi Regulasi SEC

sec as ungkap prioritas pemeriksaan di 2024
Sumber: Bitcoin News

Proses persetujuan ETF Bitcoin spot tidaklah mudah, mengingat SEC memiliki kekhawatiran terkait stabilitas dan keamanan pasar crypto. Namun, Sonnenshein menegaskan bahwa Grayscale sedang aktif berdiskusi dengan SEC untuk mengatasi tantangan regulasi ini.

Tujuannya adalah untuk memastikan transisi yang mulus menuju ETF Bitcoin spot yang diatur dengan baik. Grayscale tidak asing dengan inovasi di ruang crypto, dengan produk seperti Grayscale Bitcoin Trust yang telah menjadi pilihan bagi investor institusional.

Sonnenshein menambahkan bahwa perusahaannya telah menjadi pelopor dalam menyediakan akses ke aset digital dengan standar institusional. Dengan demikian, Grayscale berkomitmen untuk terus berinovasi dan memimpin pasar dengan produk-produk yang memenuhi kebutuhan investor.

Kesimpulannya, Grayscale dan CEO-nya, Michael Sonnenshein, menunjukkan optimisme yang kuat terhadap masa depan crypto dengan potensi ETF Bitcoin spot. Langkah ini diharapkan tidak hanya akan membuka akses bagi investor institusional tetapi juga akan menjadi katalis bagi pertumbuhan pasar crypto secara keseluruhan.

Dengan terus berdialog dengan SEC, Grayscale berharap dapat segera mewujudkan visi mereka untuk demokratisasi akses ke aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: