Grayscale, BlackRock, dan Fidelity: Tiga Raksasa Dominasi Pasar ETF Bitcoin, Siapa Juaranya?

author:

Grayscale, BlackRock, dan Fidelity: Tiga Raksasa Dominasi Pasar ETF Bitcoin, Siapa Juaranya?

Ketiga entitas raksasa, Grayscale, BlackRock, dan Fidelity, telah mendominasi panggung perdagangan ETF Bitcoin spot dengan menguasai sebagian besar volume pasar.

Persaingan mereka untuk menjadi pemimpin dalam likuiditas menjadi sorotan utama di arena crypto yang terus berkembang. Kejutan akan menyertai Anda saat menyaksikan pertarungan mereka untuk menduduki puncak dominasi.

Kisah Dominasi ETF Bitcoin

etf bitcoin spot disetujui
The image created by AI

Pekan lalu, sebelas ETF Bitcoin spot meluncur di pasar, namun hanya tiga yang menarik perhatian besar. Produk dari Grayscale, BlackRock, dan Fidelity telah mengumpulkan $1,6 miliar dari total $1,8 miliar volume perdagangan hanya dalam tiga hari pertama. Informasi ini, yang dikumpulkan oleh The Block melalui Yahoo Finance, menandai awal yang mengesankan bagi ketiganya.

Baca juga: Arus Masuk Produk Investasi Crypto Sentuh $1,18 Miliar di Tengah Peluncuran ETF Bitcoin Spot!

Meski terjadi penurunan volume pada hari ketiga dibandingkan hari pembukaan yang mencatat $4,6 miliar, ketiga entitas ini tetap mendominasi. Eric Balchunas, analis ETF senior dari Bloomberg Intelligence, mengamati bahwa ETF Grayscale mengalami penarikan dana sebesar lebih dari $500 juta sejak perdagangan dimulai.

Di sisi lain, produk dari BlackRock dan Fidelity menunjukkan peningkatan dana masuk lebih dari $400 juta, menandakan perbedaan strategi di antara para pemimpin pasar.

Pertarungan untuk Gelar Raja Likuiditas

grayscale etf bitcoin
Sumebr: The Block

Grayscale, yang selama ini dikenal sebagai pemimpin dalam volume perdagangan crypto, kini mendapat saingan berat dari BlackRock. ETF Grayscale, yang merupakan transformasi dari dana unggulan GBTC, tampaknya mulai goyah.

BlackRock, di sisi lain, diproyeksikan oleh Balchunas untuk segera mengambil alih gelar ‘Raja Likuiditas’. Situasi ini menjadi pusat perhatian di pasar, dengan banyak pihak yang menantikan bagaimana BlackRock dapat mengubah dinamika persaingan.

Fidelity juga tidak mau kalah, dengan pertumbuhan yang signifikan pada dana yang mereka tawarkan. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di pasar ETF Bitcoin spot akan terus memanas.

Baca juga: Saham MicroStrategy Anjlok 20% Karena ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

Prospek Pasar yang Menjanjikan

Walaupun ada fluktuasi dalam volume perdagangan harian, analis menilai bahwa aktivitas perdagangan ETF baru ini masih menunjukkan kesehatan pasar. Balchunas menegaskan bahwa total volume perdagangan selama tiga hari pertama sudah melampaui $9,5 miliar, menandakan bahwa ketertarikan investor terhadap produk ETF berbasis crypto masih sangat kuat.

Dengan data dan analisis yang ada, pasar dapat mempersiapkan diri untuk tren dan strategi yang akan muncul. Investor dan analis pasar akan terus mengawasi perkembangan ini untuk menentukan siapa yang akan mendominasi pasar ETF Bitcoin spot kedepannya.

Tiga kolosus ini telah menetapkan standar baru dalam perdagangan ETF Bitcoin spot dengan volume yang luar biasa dan persaingan yang memanas. Pasar crypto terus menunjukkan dinamika yang penuh kejutan.

Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, sangat penting untuk terus mengikuti perkembangan terkini agar dapat memanfaatkan setiap peluang yang muncul.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: