Grayscale Bitcoin ETF Segera Memutuskan Tren Kekalahan, Terkumpul Dana Sebesar $63 Juta

Grayscale Bitcoin ETF Segera Memutuskan Tren Kekalahan, Terkumpul Dana Sebesar $63 Juta

Jakarta, Pintu News – Grayscale Bitcoin Trust ETF akhirnya menarik lebih banyak dana baru daripada yang hilang, memutuskan rangkaian 11 minggu dengan keuntungan positif sebesar $63 juta, menurut CoinGlass. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perolehan Dana Positif setelah Penurunan Lama

GBTC telah menjadi sasaran banyak investor yang menarik dana sejak ETF Bitcoin spot pesaing disetujui pada bulan Januari, penarikan dana GBTC seringkali memberikan beban pada seluruh ruang kripto yang masih muda.

Menurut analis ETF Bloomberg, Eric Balchunas, dalam sebuah twit, “Hebatnya, $GBTC memiliki aliran masuk hari ini. Streak mereka sekitar 80 hari akhirnya berakhir. Saya harus memeriksa data dan itu benar.”

Dia menambahkan, “Dari skala 1-10, seberapa ‘kembalinya kita’ ini?”

Baca Juga: Terungkap! Grayscale Ubah Strategi Demi ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

GBTC Tetap Menjadi ETF Bitcoin Spot Terbesar

grayscale bitcoin trust
Sumber: U Today

Meskipun mengalami penurunan terus-menerus, GBTC masih menjadi ETF Bitcoin spot terbesar, dengan aset di atas $18,7 miliar, dilengkapi dengan sekitar 297.000 Bitcoin. Namun, aliran keluar yang terus-menerus memungkinkan pesaing baru untuk menyusul, dan BlackRock iShares Bitcoin Trust (IBIT) memiliki AUM sebesar $17,2 miliar pada hari Selasa.

Baca Juga: Grayscale Diberi Peluang Oleh Pengadilan AS untuk ETF Bitcoin Spot: Apakah Kamu Siap?

Munculnya Alternatif untuk Menangkal Kerugian

gbtc inflows
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Berita baik bagi Grayscale datang sehari setelah ETF IBIT pesaing dari raksasa investasi BlackRock melihat hari pertamanya yang negatif. IBIT telah berkembang menjadi $15,4 miliar sejak diluncurkan di Wall Street, tetapi berkurang sebesar $37 juta kemarin, menurut Farside Investors. Seluruh kumpulan ETF melihat aliran keluar sebesar $563 juta, mencatat hari terburuk mereka sepanjang masa di tengah penurunan harga BTC pada hari Rabu.

Pengalihan terus-menerus untuk GPTC mendorong beberapa analis untuk mempertimbangkan apakah dana dominan satu kali itu akan kehabisan Bitcoin.

Untuk menutupi kerugiannya, Grayscale telah mengusulkan “mini” ETF Bitcoin dengan biaya lebih rendah, bertujuan untuk bersaing lebih baik dengan hampir satu lusin pesaing yang sangat populer.

Kesimpulan

Keberhasilan Grayscale Bitcoin ETF dalam memutuskan tren kekalahan dan menarik dana sebesar $63 juta menunjukkan kembalinya kepercayaan investor dalam aset kripto utama. Meskipun masih ada tantangan yang dihadapi, langkah-langkah ini menunjukkan bahwa minat terhadap Bitcoin dan pasar kripto tetap tinggi, memberikan harapan akan pertumbuhan yang lebih lanjut di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi