Keputusan Besar Grayscale vs SEC Ditunda Lagi! Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Keputusan Besar Grayscale vs SEC Ditunda Lagi! Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ketegangan meningkat di dunia crypto saat semua mata tertuju pada kasus besar antara Grayscale dan SEC.

Meski diharapkan ada keputusan hari ini, komunitas crypto harus bersabar sedikit lebih lama.

Tidak Ada Keputusan Hari Ini

Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit District of Columbia sekali lagi gagal memberikan keputusan mengenai kasus Grayscale vs SEC.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala petugas hukum Grayscale, Craig Salm, di Twitter hari ini.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Meskipun keputusan diharapkan diumumkan 3 hari yang lalu, banyak yang memperkirakan keputusan akan keluar pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Latar Belakang Kasus Grayscale vs SEC

grayscale etf bitcoin

Pada Juni 2022, Grayscale menggugat regulator keuangan Amerika, SEC, setelah gagal mendapatkan persetujuan untuk mengenalkan kembali Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) ke dalam ETF Bitcoin pertama.

Saat ini, berbagai tim manajemen aset menunggu persetujuan untuk proposal ETF mereka untuk Bitcoin dan Ethereum.

Dalam minggu lalu, harga saham GBTC turun dari $20,12 menjadi $17,64, kehilangan lebih dari 12,3% di tengah resesi yang menyakitkan dan ketidakpastian regulasi crypto di pasar Bitcoin.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Namun, tim Grayscale sangat optimis tentang prospeknya dalam pertarungan hukum dengan SEC. Raksasa manajemen aset ini sedang merekrut seorang associate senior untuk unit ETF-nya.

Kamu, sebagai investor atau peminat crypto, tentu perlu mengikuti perkembangan kasus ini dengan cermat. Keputusan dari kasus ini bisa sangat mempengaruhi pasar crypto di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: