Grayscale Berjuang untuk ETF Ethereum Spot, SEC Tunda Keputusan!

author:

Grayscale Berjuang untuk ETF Ethereum Spot, SEC Tunda Keputusan!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan manajemen aset kripto terkemuka, Grayscale, terus berjuang untuk mendapatkan persetujuan ETF Ethereum Spot dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Meskipun menghadapi penundaan keputusan, Grayscale tetap gigih dalam usahanya dan telah mengajukan prospektus S3 untuk mengubah Ethereum Trust menjadi ETF ETH spot.

Grayscale Mengajukan Prospektus S3 untuk Aplikasi ETF Ethereum Spot

Tidak seperti penerbit ETF Ethereum lainnya, Ethereum Trust milik Grayscale telah terdaftar di Komisi. Oleh karena itu, manajer aset tidak perlu mempertimbangkan pengajuan S-1. S

ementara itu, pengajuan Prospektus S-3 merupakan langkah penting dalam strategi Grayscale. Selain itu, hal ini memposisikan perusahaan dengan semua dokumentasi yang diperlukan bagi SEC untuk mempertimbangkan aplikasinya.

Baca juga: ETF Spot Bitcoin dan Ethereum Hong Kong Siap Meluncur pada Akhir April 2024!

Selain itu, Grayscale mengajukan pengarsipan S-1 untuk ETF Ethereum mini, yang ditandai dengan ticker “ETH.” Langkah ini mengikuti pengajuan Grayscale sebelumnya untuk ETF Bitcoin mini pada bulan Maret, di bawah ticker “BTC,” yang masih menunggu persetujuan SEC.

Selanjutnya, Grayscale secara aktif mengejar pencatatan Ethereum Trust-nya ke bursa NYSE Arca sebagai ETF Ethereum Spot. Upaya manajer aset tersebut termasuk pengajuan Formulir 19b-4 oleh NYSE Arca, yang dilengkapi dengan pengajuan Prospektus S-3 oleh Grayscale.

Jika disetujui, saham Ethereum Trust akan diperdagangkan dengan simbol ticker “ETHE,” dengan penerbitan saham berkelanjutan bergantung pada efektivitas aplikasi NYSE Arca dan pendaftaran Prospektus S-3.

SEC Menunda Persetujuan untuk ETF Ethereum

sec periksa ethereum
Sumber: U Today

Namun, terlepas dari pendekatan proaktif ini, SEC telah menunda keputusan atas aplikasi dari Grayscale dan pelaku industri lainnya termasuk Franklin Templeton. Spekulasi membayangi hasil, dengan sentimen sebagian besar condong ke arah pesimisme di antara para penerbit.

Selain itu, beberapa menyatakan keprihatinan atas kurangnya keterlibatan substansial dari staf SEC. Mereka menafsirkannya sebagai potensi pendahulu penolakan pada tenggat waktu 23 Mei yang akan datang.

Sementara beberapa penerbit tetap berharap, mengutip kesamaan antara keadaan ETF Ethereum dan Bitcoin, yang lain kurang optimis. Mereka menunjuk pada masalah yang belum terselesaikan seputar staking Ethereum, menunjukkan bahwa kerumitan ini dapat menghambat persetujuan.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Franklin Templeton Ikut Berlomba untuk Luncurkan ETF Ethereum!

Sementara itu, ada spekulasi tentang pendirian Ketua SEC, Gary Gensler, karena netizen percaya dia tidak akan menyetujui ETF Ethereum Spot dan akan mengajukan alasan baru untuk penolakan.

Dampak Potensial pada Pasar

Jika disetujui, ETF Ethereum dari Grayscale akan menjadi produk revolusioner yang dapat mengubah dinamika pasar crypto. Produk ini diharapkan akan menarik aliran modal yang signifikan ke pasar Ethereum, memberikan legitimasi lebih lanjut kepada mata uang kripto sebagai kelas aset investasi.

Secara keseluruhan, upaya Grayscale untuk mendapatkan persetujuan ETF Ethereum Spot menghadapi tantangan dengan penundaan keputusan oleh SEC. Meskipun demikian, Grayscale tetap gigih dalam usahanya dan telah mengajukan prospektus S3 untuk mengubah Ethereum Trust menjadi ETF ETH spot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Potato