Grayscale Bakal Tambahkan Staking pada ETF Ethereum Spot!

Grayscale Bakal Tambahkan Staking pada ETF Ethereum Spot!

Jakarta, Pintu News – Grayscale Investments, perusahaan manajemen aset digital terkemuka, berencana untuk menambahkan fitur staking pada proposal ETF Ethereum spot mereka. Langkah ini mengikuti jejak Fidelity Investments yang telah mengumumkan rencana serupa sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Grayscale Usulkan Staking pada ETF Ethereum Spot

Dalam sebuah pernyataan proksi pendahuluan yang diajukan pada hari Selasa, Grayscale mengajukan empat proposal dalam pernyataan permintaan persetujuan untuk Grayscale Ethereum Trust (ETHE) yang mereka usulkan.

ETHE merupakan dana ether tertutup yang berencana untuk diubah menjadi ETF jika disetujui. Salah satu dari empat item yang diusulkan termasuk kemampuan bagi dana tersebut untuk mempertaruhkan ether melalui kepercayaan dalam protokol validasi Proof-of-Stake.

CEO Grayscale, Michael Sonnenshein, menyatakan bahwa mereka berharap para pemegang saham ETHE setuju dengan pandangan mereka bahwa amandemen ini memodernisasi dan menyederhanakan Saham ETHE untuk keuntungan utama pemegang saham ETHE saat ini dan masa depan.

Baca Juga: Terungkap! Grayscale Ubah Strategi Demi ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

Prospek ETF Ethereum Spot Suram

Meskipun SEC telah menyetujui ETF Bitcoin spot pada bulan Januari, prospek persetujuan untuk produk yang didukung ether tampaknya tidak mungkin. Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, memperkirakan bahwa SEC kemungkinan akan menolak semua aplikasi yang sedang dalam proses.

Seyffart mengatakan dalam sebuah email kepada Unchained bahwa mereka belum melihat tanda-tanda keterlibatan SEC dengan para penerbit mengenai topik ini dan mereka seharusnya melihat tanda-tanda interaksi yang lebih substansial antara SEC dan para penerbit ini jika SEC berencana untuk menyetujui.

Baca Juga: Keputusan Besar SEC Terkait Bitcoin ETF Grayscale: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Perbedaan Pandangan SEC terhadap Bitcoin dan Ethereum

Permintaan yang luar biasa untuk ETF Bitcoin spot setelah persetujuan mereka membantu mendorong Bitcoin menuju titik tertinggi baru sepanjang masa. Wajar untuk berasumsi bahwa harga ether mungkin mengikuti lintasan yang sama jika ETF ether spot disetujui.

Namun, sikap SEC tentang status ether sebagai aset sangat berbeda dari pandangannya tentang Bitcoin. Ketua SEC, Gary Gensler, telah menyatakan pada sejumlah kesempatan bahwa Bitcoin adalah satu-satunya aset digital yang dapat dianggap sebagai komoditas, dan “semuanya selain Bitcoin” dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas.

Pada bulan April, Gensler menghindari memberikan tanggapan langsung atas pertanyaan dari Ketua Komite Layanan Keuangan DPR Patrick McHenry tentang apakah Ethereum adalah sekuritas atau komoditas.

Kesimpulan

Grayscale Investments berencana untuk menambahkan fitur staking pada proposal ETF Ethereum spot mereka, mengikuti jejak Fidelity Investments. Namun, prospek persetujuan untuk ETF ether spot tampaknya tidak mungkin karena SEC kemungkinan akan menolak semua aplikasi yang sedang dalam proses. Perbedaan pandangan SEC terhadap Bitcoin dan Ethereum juga menjadi faktor yang mempersulit persetujuan ETF ether spot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi