Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

author:

Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Grayscale, pemimpin global dalam manajemen aset digital, sedang meluaskan bisnis ETF (Exchange Traded Fund) atau Reksa Dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif-nya dengan merencanakan tiga dana crypto baru.

Langkah ini menunjukkan ambisi besar Grayscale untuk terus memimpin dalam menyediakan produk investasi crypto berkualitas bagi investor. Lebih lanjut, dana baru ini akan diinvestasikan pada berbagai macam aset terkait crypto, termasuk penambang Bitcoin dan teknologi privasi.

Grayscale Meluaskan Bisnis ETF

Grayscale, yang dikenal sebagai manajer aset digital terbesar di dunia, sedang memperluas bisnis ETF-nya. Perusahaan ini telah mengajukan tiga dana crypto baru, menunjukkan ambisinya untuk terus menjadi pemimpin dalam ruang ini.

Twitter

Pada tanggal 10 Mei 2023, Grayscale melalui cuitannya di Twitter mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan cabang baru dari bisnisnya, yakni Grayscale Funds Trust, yang memungkinkannya untuk mengelola banyak produk keuangan yang diperdagangkan secara publik secara internal.

Selain kepercayaan baru, Grayscale mengungkapkan bahwa mereka mengajukan pernyataan pendaftaran dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat untuk tiga ETF baru yang berfokus pada crypto, meskipun ada hambatan sebelumnya dari regulator atas ETF terkait crypto.

Dengan ini, Grayscale berkomitmen untuk menyediakan akses ke aset digital kepada investor dengan cara yang aman, terlindungi, dan mudah.

Baca juga: Hore! Chainlink Functions Debut di Avalanche, Apa Aja Keuntungannya?

3 ETF Baru dari Grayscale

Menurut pernyataan tersebut, dana baru ini mencakup ETF Ethereum Futures, ETF Komposit Bitcoin Global, dan ETF Privasi.

Global Bitcoin Composite ETF akan berinvestasi pada produk yang diperdagangkan di bursa yang terkait atau didukung oleh Bitcoin, termasuk perusahaan penambang Bitcoin.

Demikian pula dengan ETF berjangka Ethereum akan memungkinkan eksposur tidak langsung ke potensi nilai masa depan Ether, melalui saham yang mengikuti harga ETH.

Selanjutnya, Grayscale Privacy ETF akan berinvestasi pada perusahaan yang bekerja pada teknologi privasi berbasis blockchain.

Hingga pernyataan pendaftaran yang berkaitan dengan Grayscale Funds Trust disetujui oleh SEC, tidak satu pun dari ketiga ETF tersebut yang akan tersedia untuk pembelian publik.

Grayscale dan Ambisi Masa Depannya dalam Dunia Crypto

Melalui langkah ini, Grayscale seolah menunjukkan ambisi besar perusahaannya dalam dunia crypto. Dengan memperluas bisnis ETF-nya, Grayscale menunjukkan komitmennya untuk terus menyediakan investor dengan akses ke aset digital.

Dengan melihat track record Grayscale sebelumnya dalam menyediakan produk investasi crypto berkualitas, investor dapat menantikan produk baru dengan antusias.

Baca juga: Kepemilikan Crypto PayPal Meningkat 56% pada Q1 2023, Hampir Sentuh Rp14 Triliun

Grayscale terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam manajemen aset digital dengan rencana peluncuran tiga dana kripto baru. Langkah ini tidak hanya membuktikan komitmen Grayscale terhadap dunia crypto, tetapi juga menunjukkan visi perusahaan untuk masa depan investasi digital.

Dengan tiga dana baru ini, Grayscale mengundang investor untuk terus menjelajahi peluang yang ditawarkan oleh aset digital.


Referensi: