Gopax Jual Klaim Genesis dengan Harga Setengah, Binance Terancam Gagal Akuisisi?

Array

Gopax Jual Klaim Genesis dengan Harga Setengah, Binance Terancam Gagal Akuisisi?

Jakarta, Pintu News – Gopax, bursa kripto yang didukung oleh Binance, dilaporkan telah menjual klaim deposit penggunanya dengan harga setengah dari nilai nominalnya pada bulan Agustus 2023. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang kesehatan keuangan Gopax dan potensi kegagalan akuisisi oleh Binance. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerugian Gopax dan Penjualan Klaim Genesis

Gopax memiliki hutang kepada penggunanya sebesar 70 miliar won Korea Selatan ($51,4 juta) karena terpapar pada Genesis Global, pemberi pinjaman kripto yang gagal pada November 2022. Gopax telah membayar 50% dari jumlah ini kepada pengguna.

Aset digital yang belum dibayar, senilai 35 miliar won selama titik terendah pasar kripto pada November 2022, telah melonjak menjadi total 100 miliar won, dengan harga Bitcoin mencapai $69.000. Pada bulan Maret, Korean Times melaporkan bahwa Gopax berada dalam “keadaan kerusakan modal sepenuhnya” karena peningkatan kewajiban hutang.

Baca Juga: Solana Beri Validator 100% Biaya Prioritas, Akhiri Pembagian 50/50 dengan Pembakaran Token!

Keterlibatan Genesis dan Dampak pada Gopax

megadrop binance
Sumber: Watcher Guru

Kesehatan keuangan Gopax masih terpengaruh oleh keterlibatannya dengan Genesis Global Capital. Genesis, yang mengoperasikan layanan penyimpanan kripto Gopax, GoFi, menghentikan penarikan pada November 2022 menyusul krisis likuiditas yang terkait dengan runtuhnya FTX.

Sebuah sumber yang diwawancarai oleh Hankyung berkomentar: “Kami membayar dengan Bitcoin yang diperoleh dengan menjual klaim Genesis dengan harga rendah kepada pihak ketiga, dan kami menunda pembayaran 50% sisanya dari kerusakan, dengan mengatakan kami akan membayarnya setelah akuisisi Gopax selesai.”

Baca Juga: Keren! Kuliah Bitcoin akan Segera Diluncurkan oleh Universitas Swiss

Akuisisi Binance Terancam Gagal?

Pada bulan Februari 2023, Binance mengakuisisi saham mayoritas di Gopax tanpa mengungkapkan ketentuan kesepakatan, menandai kembalinya Binance ke pasar Korea Selatan.

Namun, gugatan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat terhadap Binance menghentikan akuisisi, mendorong Komite Jasa Keuangan Korea Selatan untuk meninjau kesepakatan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array