Google dan XRP Ledger: Apakah Ini Awal Baru untuk Transaksi Lintas Batas?

Google dan XRP Ledger: Apakah Ini Awal Baru untuk Transaksi Lintas Batas?

Spekulasi baru-baru ini menggemparkan komunitas XRP dengan dugaan bahwa Google mungkin telah mulai menjalankan node XRP Ledger (XRPL). Meski masih sebatas rumor, jika benar, apa dampaknya terhadap harga XRP dan apakah ini awal dari era baru? Simak berita lengkapnya berikut ini1

Google dan XRP Ledger: Fakta atau Fiksi?

Rumor ini pertama kali muncul dari Edward Farina, Kepala Adopsi Sosial di XRP Healthcare, yang membagikan tangkapan layar yang menampilkan daftar komputer yang menjalankan node XRPL. Salah satunya dikaitkan dengan alamat IP Google dan menunjukkan Google LLC sebagai Penyedia Layanan Internet.

Namun, penting untuk diingat bahwa alamat IP yang dikaitkan dengan Google tidak selalu menunjukkan keterlibatan langsung. Ada penjelasan alternatif yang mungkin. Misalnya, pengguna mungkin menggunakan layanan hosting atau platform cloud yang disediakan oleh Google. Praktik ini bisa mengarah pada asosiasi alamat IP dengan Google LLC.

Baca Juga: Mengenal XEN Crypto, Proyek Crypto yang Diciptakan oleh Mantan Karyawan Google

Manfaat Node dan Spekulasi Pasar Crypto

Jika rumor ini benar dan Google memang menjalankan node XRPL, ini akan memudahkan transaksi lintas batas untuk pengguna tak terbatas. Dengan kata lain, alih-alih membutuhkan “hari dan dolar”, transaksi bisa dilakukan dalam “detik dan sen”.

Spekulasi tentang keterlibatan Google dalam XRPL telah menciptakan kegaduhan di komunitas XRP. Banyak anggota komunitas berharap bahwa keterlibatan Google dalam XRPL akan meningkatkan posisi XRP di pasar crypto.

Baca Juga: 5 Cara Invest Crypto Modal Kecil Dapat Profit Harian!

Google dan Ripple: Mitra atau Bukan?

Google dan XRPL
Sumber: Coingape

Meski spekulasi ini menarik, belum ada yang pasti. Untuk kemitraan dengan perusahaan sebesar Google, kita akan mengharapkan pengumuman resmi, seperti pengumuman kemitraan Ripple dengan Uphold baru-baru ini. Namun, jika rumor ini benar dan Google memang menjalankan node XRPL, ini bisa menjadi titik balik bagi industri crypto, terutama dalam hal transaksi lintas batas.

Sementara kita menunggu konfirmasi atau penyangkalan resmi dari Google, spekulasi ini telah menciptakan gelombang optimisme di antara komunitas XRP. Jika benar, ini bisa menjadi awal baru bagi transaksi lintas batas dan industri crypto secara umum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: