Google dan Hiber Ubah Teks Menjadi Dunia Virtual: Revolusi Baru di Industri Game!

Array

Google dan Hiber Ubah Teks Menjadi Dunia Virtual: Revolusi Baru di Industri Game!

Pada acara Google Cloud Next di San Francisco, startup Hiber mengumumkan integrasi teknologi AI generatif dari Google ke dalam platform pengembangan Hiber3D.

Tujuan dari integrasi ini adalah untuk membantu para kreator membangun dunia online yang lebih luas, sering disebut sebagai platform Metaverse.

Hiber3D adalah teknologi yang menjadi kekuatan di balik platform virtual HiberWorld, yang diklaim sudah berisi lebih dari 5 juta dunia yang dibuat oleh pengguna melalui platform tanpa kode. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mempermudah Proses Kreatif dengan AI Generatif

Dilansir dari Decrypt, dengan bantuan alat AI generatif baru, CEO Hiber, Michael Yngfors, mengatakan bahwa kreator dapat menggunakan bahasa alami untuk memberi tahu generator Hiber3D jenis dunia apa yang ingin mereka ciptakan.

Bahkan, mereka bisa menghasilkan dunia berdasarkan suasana hati mereka atau untuk cocok dengan suasana film. “Dengan bantuan AI generatif, kami menghilangkan hambatan terakhir untuk kreativitas,” kata Yngfors, dikutip dari Decrypt, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Walmart dan POClab Luncurkan CultureVerse: Tribut Virtual Hip-Hop yang Mengubah Game!

Penerapan AI Generatif di Industri Game

AI generatif merujuk pada alat yang menggunakan petunjuk untuk menghasilkan gambar, teks, musik, dan video. Selain Hiber, perusahaan lain seperti Roblox, Meta, NVIDIA, dan Activision Blizzard juga menggunakan AI generatif untuk membangun dunia virtual.

Hiber bekerja sama dengan mitra Google Cloud dan firma konsultan AI Datatonic, menggunakan model bahasa besar Google Cloud Run dan PaLM untuk menyediakan pengalaman kreatif dan bermain yang mendalam.

Baca Juga: Claire’s dan Roblox Gabungkan Dunia Nyata dan Digital, Metaverse Makin Populer!

AI sebagai “Batu Loncatan” ke Inovasi Lebih Besar

hiber3d
Sumber: Venture Beat

Meskipun hype seputar AI generatif membuat teknologi ini terdengar seperti jawaban untuk semua pertanyaan, Sean Kauppinen, Chief Strategy and Marketing Officer Hiber, mengatakan bahwa pengembang seharusnya melihatnya sebagai “batu loncatan” ke hal-hal yang lebih besar.

“Setiap perkembangan atau revolusi teknologi adalah batu loncatan ke arah yang benar menuju perkembangan besar berikutnya,” kata Kauppinen.

Integrasi teknologi AI generatif ke dalam platform pengembangan game menunjukkan bagaimana AI dapat memainkan peran penting dalam memfasilitasi dan mempercepat proses kreatif. Dengan bantuan AI, pembuatan dunia virtual menjadi lebih mudah, memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam pembuatan Metaverse.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array