Antusiasme Bitcoin ETF Mencapai Tingkat Tertinggi, Ini Data Google Search Terbaru!

Antusiasme Bitcoin ETF Mencapai Tingkat Tertinggi, Ini Data Google Search Terbaru!

Pasar crypto saat ini dipenuhi dengan harapan besar terhadap persetujuan Bitcoin spot exchange-traded funds (ETF) oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Data dari Google Trends menunjukkan bahwa ketertarikan masyarakat terhadap Bitcoin ETF telah mencapai titik tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ketertarikan Masyarakat Meningkat

spot bitcoin etf
Sumber: Google Trends

Google Trends menunjukkan bahwa volume pencarian global untuk “spot Bitcoin ETF” hampir mencapai titik tertinggi lima tahun sebesar 100. Ini menunjukkan peningkatan ketertarikan masyarakat yang signifikan terhadap instrumen investasi ini.

bitcoin etf google trends
Sumber: Google Trends

Selain itu, istilah “Bitcoin ETF” juga mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai nilai 100, level tertinggi sejak diperkenalkannya ETF berbasis futures ProShares dua tahun lalu. Peningkatan aktivitas pencarian ini menunjukkan peningkatan minat tidak hanya di kalangan investor ritel, tetapi juga di kalangan pemain institusional yang aktif mencari informasi tentang Bitcoin spot ETF dan dampak potensialnya pada pasar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Berhasil Sentuh Rp476 Juta, Siap Menuju Momen Bullish Berikutnya?

Optimisme Pasar dan Coinbase

Peserta pasar semakin optimis bahwa SEC akan memberikan persetujuan untuk spot ETF di awal tahun depan. Optimisme ini didasarkan pada kegagalan SEC baru-baru ini untuk memenuhi tenggat waktu untuk menantang hambatan hukum yang penting.

Coinbase, salah satu bursa crypto terkemuka, tampaknya semakin optimis tentang prospek Bitcoin ETF. Menurut Paul Grewal, Chief Legal Officer Coinbase, dia melihat peningkatan signifikan dalam proposal kuat dari perusahaan terkemuka untuk produk dan layanan keuangan ini.

Baca Juga: Grayscale Ajukan ETF Bitcoin Spot Baru di NYSE Arca!

Harapan Tinggi untuk Persetujuan Bitcoin ETF

JPMorgan dalam laporan penelitiannya baru-baru ini menunjukkan bahwa SEC diharapkan memberikan lampu hijau untuk Bitcoin ETF yang berfokus pada perdagangan spot dalam beberapa bulan mendatang. Jika disetujui, ini akan membuka gelombang likuiditas di pasar crypto, lebih mengukuhkan posisi Bitcoin sebagai mata uang digital terkemuka di dunia.

Dengan peningkatan ketertarikan masyarakat dan optimisme pasar, prospek persetujuan Bitcoin ETF tampaknya semakin cerah. Namun, waktu pasti persetujuan masih belum jelas. Yang pasti, jika Bitcoin ETF disetujui, ini akan membuka peluang baru bagi investor dan mungkin membawa perubahan signifikan dalam dinamika pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: