Google Rilis Kebijakan Crypto yang Baru, Ini Isinya!

Google Rilis Kebijakan Crypto yang Baru, Ini Isinya!

Google baru-baru ini mengumumkan perubahan besar dalam kebijakan iklan crypto yang akan berlaku pada Januari 2024. Perubahan ini tidak hanya akan mempengaruhi cara perusahaan crypto beriklan, tetapi juga bagaimana kamu sebagai konsumen akan melihat iklan crypto di internet. Kebijakan baru ini diharapkan akan membawa transparansi dan keamanan yang lebih besar bagi pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Google Menetapkan Standar Baru

Google telah menetapkan standar baru untuk iklan crypto dengan memperkenalkan persyaratan sertifikasi yang lebih ketat. Mulai 29 Januari 2024, semua pengiklan yang ingin menampilkan iklan terkait crypto harus mematuhi kebijakan yang diperbarui dan mendapatkan sertifikasi dari Google.

Ini adalah langkah yang signifikan dari Google untuk memastikan bahwa hanya entitas yang kredibel dan mematuhi regulasi yang dapat beriklan. Perubahan kebijakan ini tidak hanya berlaku di Amerika Serikat, tetapi juga akan diterapkan secara global. Ini berarti bahwa setiap pengiklan dari seluruh dunia yang ingin mempromosikan Trust Koin Crypto harus mengikuti aturan yang sama.

Trust Koin Crypto adalah produk keuangan yang memungkinkan investor untuk berdagang saham dalam trust yang memiliki jumlah mata uang digital yang besar, memberikan mereka eksposur terhadap crypto tanpa harus memiliki mata uang tersebut secara langsung.

Baca Juga: Inovasi Baru! Google Assistant Segera Hadir dengan Layanan Chat AI Bard!

Kesiapan Menghadapi Perubahan

standar baru google crypto
Sumber: Google

Google telah mengingatkan para pengiklan untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan kebijakan ini dengan mempelajari dokumentasi yang disediakan. Pengiklan diberi waktu hingga tanggal 29 Januari 2024 untuk memastikan bahwa mereka memenuhi semua persyaratan yang diperbarui.

Ini termasuk kewajiban untuk mematuhi hukum lokal di wilayah di mana iklan ditargetkan. Jika pengiklan tidak mematuhi kebijakan yang diperbarui, Google akan memberikan peringatan terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan penangguhan akun.

Pengiklan akan diberikan waktu minimal tujuh hari setelah peringatan untuk memperbaiki masalah kepatuhan sebelum akun mereka ditangguhkan. Ini memberikan kesempatan bagi pengiklan untuk menyesuaikan strategi mereka dan kembali mematuhi pedoman yang telah direvisi.

Baca Juga: Google Tingkatkan Kemampuan Bard AI: Integrasi dengan Layanan Google Lengkap dan Fitur Baru!

Implikasi Bagi Industri Crypto

Perubahan kebijakan Google ini dapat menimbulkan reaksi yang beragam dari industri crypto. Di satu sisi, ini bisa menjadi tantangan bagi beberapa pengiklan yang belum memenuhi standar.

Namun, di sisi lain, ini juga membuka peluang baru bagi produk dan layanan crypto yang mematuhi regulasi untuk mendapatkan visibilitas yang lebih besar. Kebijakan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap iklan crypto yang mereka lihat online.

Dengan perubahan kebijakan iklan crypto Google yang akan datang, industri crypto dihadapkan pada era baru transparansi dan regulasi. Ini adalah langkah maju yang penting bagi Google dalam menangani tantangan yang dihadapi oleh ruang iklan crypto dan memberikan pengalaman yang lebih aman bagi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: