Google Kucurkan Dana $20 Juta untuk Proyek AI yang Bertanggung Jawab!

author:

Google Kucurkan Dana $20 Juta untuk Proyek AI yang Bertanggung Jawab!

Google, bersama dengan lengan amalnya, Google.org, telah meluncurkan Proyek Digital Futures pada 11 September 2023. Dengan dana sebesar $20 juta, inisiatif ini bertujuan untuk memperdalam diskusi mengenai penggunaan AI yang bertanggung jawab dan etis.

Mendorong Pemikiran Kritis Mengenai Kebijakan AI

google ai dituntut
The New York post

Google telah memberikan dukungan kepada berbagai organisasi, termasuk lembaga pemikir dan institusi akademik di seluruh dunia. Beberapa penerima dana tersebut termasuk Carnegie Endowment for International Peace, Aspen Institute, dan MIT Work of the Future.

Baca juga: Bersaing dengan GPT-4 OpenAI, Meta Siapkan AI Model Baru!

Direktur Google, Brigitte Hoyer Gosselink, menyatakan visi dari inisiatif ini dengan jelas. Menurutnya, AI memiliki potensi untuk mempermudah kehidupan kita dan mengatasi tantangan kompleks masyarakat.

Namun, penting untuk menjawab pertanyaan kritis mengenai keadilan, bias, dan disinformasi. Oleh karena itu, Google berupaya mendanai pemikir independen yang akan meneliti isu-isu tersebut.

Forum AI Mendatang dan Diskusi Global

Peluncuran Proyek Digital Futures bertepatan dengan Forum AI yang akan datang di Washington, D.C., yang akan dihadiri oleh CEO dari beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Forum yang dihost oleh Pemimpin Mayoritas Senat AS, Chuck Schumer, akan menjadi pertemuan pertama dari sembilan forum yang direncanakan untuk musim gugur ini.

Fokus pada AI yang bertanggung jawab bukan hanya upaya nasional. Negara-negara Eropa juga bergerak menuju pembuatan aturan standar untuk AI. Dialog internasional ini menekankan kebutuhan mendesak untuk pendekatan global yang kohesif terhadap regulasi AI.

Baca juga: Google Perbarui Kebijakan Iklan: Game NFT Kini Diizinkan dengan Syarat Tertentu!

Komitmen Google Terhadap AI yang Bertanggung Jawab

Google berkomitmen untuk bekerja sama dengan organisasi luar dan memfasilitasi diskusi yang bertanggung jawab mengenai teknologi AI.

Beberapa penerima dana yang telah mendapatkan dukungan termasuk Aspen Institute, Brookings Institution, dan Carnegie Endowment for International Peace.

Dengan Proyek Digital Futures, Google menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan bahwa AI digunakan sebagai alat untuk kebaikan, bukan kesalahan.

Pada akhirnya, melalui peluncuran Proyek Digital Futures, Google menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka untuk memastikan bahwa perkembangan AI berjalan dengan etika dan tanggung jawab. Inisiatif ini menandai langkah penting menuju masa depan teknologi yang lebih inklusif dan adil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: