Google Buka Pintu Lebar untuk Iklan Bitcoin ETF, Peluang Investasi Makin Terbuka!

author:

Google Buka Pintu Lebar untuk Iklan Bitcoin ETF, Peluang Investasi Makin Terbuka!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, Google akan memulai era baru dengan mengizinkan iklan produk crypto, termasuk Bitcoin ETF, mulai akhir Januari ini.

Langkah ini diharapkan akan membawa angin segar bagi pasar crypto dan memberikan peluang investasi yang lebih luas kepada masyarakat.

Perubahan Kebijakan Google

google iklan bitcoin
Sumber: X

Google telah mengumumkan perubahan kebijakan iklan yang akan memungkinkan produk crypto tertentu, seperti Bitcoin ETF, untuk diiklankan di platformnya. Perubahan ini dijadwalkan berlaku pada 29 Januari 2024, menandai langkah besar bagi industri crypto dalam menjangkau audiens yang lebih luas.

Baca juga: Invesco dan WisdomTree Memicu Pertarungan Biaya ETF Bitcoin Eropa!

Perubahan kebijakan ini mengikuti persetujuan 11 aplikasi Bitcoin ETF oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada 10 Januari 2024. Dengan kapasitas pencarian Google yang mencapai 8,55 miliar per hari, eksposur institusional dan ritel terhadap Bitcoin diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

Potensi Dampak pada Pasar Crypto

Dengan Google yang memproses lebih dari 100.000 pencarian per detik, iklan Bitcoin ETF berpotensi mencapai jutaan orang. Hal ini dapat memicu peningkatan minat dan investasi dalam produk crypto, terutama di kalangan investor ritel.

Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), salah satu trust Bitcoin terbesar, telah berubah menjadi Bitcoin ETF. Ini memungkinkan akses yang lebih demokratis ke investasi Bitcoin, yang sebelumnya hanya tersedia bagi investor terakreditasi dengan aturan ketat.

Baca juga: Google Memperkenalkan “Lumiere”, Teknologi AI Pembuat Video dari Teks!

Perkembangan Pasar Bitcoin ETF

keraguan etf bitcoin
The image created by AI

Sejak diluncurkannya, Bitcoin ETF telah mengalami volume perdagangan yang besar, mencapai $4 miliar. Namun, pasar kemudian mengalami penurunan dan kini menantikan momentum untuk bangkit kembali.

Pada 22 Januari 2024 lalu, Grayscale mengalami penarikan dana bersih yang dramatis, mencapai $640,50 juta. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ada penarikan besar-besaran, masih ada ruang bagi Bitcoin ETF untuk tumbuh, terutama dengan dukungan iklan di Google.

Langkah Google ini tidak hanya membuka peluang bagi Bitcoin ETF untuk menjangkau audiens yang lebih luas, tetapi juga menandakan pengakuan yang semakin meningkat terhadap crypto sebagai kelas aset yang sah.

Dengan adanya regulasi yang lebih jelas, investasi dalam crypto kini menjadi lebih aman dan dapat diakses oleh semua orang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: